RAMZAH THABRAMAN
Bisnis

Crematology Buka Cabang di Phinisi Point

MAKASSAR, BKM — Sukses dengan sejumlah outlet di Ibu Kota, Jakarta, seperti Crematology Senopati, Crematology Puri Indah, dan Crematology Cilandak. Akhirnya, kafe yang fokus pada menu utama kopi ini, melebarkan sayap ke Kota Makassar.

Untuk di Kota Makassar, Crematology memilih Phinisi Point sebagai lokasi pertama kafe berkonsep “Scandinavian Style Coffee Shop”.

Owner Crematology Makassar, Resky A Roem La Tunrung menyampaikan, Phinisi Point menjadi pilihan Crematology setelah pemilik dan tim melakukan banyak research di sejumlah lokasi di Kota Makassar.

“Kami percaya Phinisi Point dan area sekitarnya merupakan lokasi bisnis terbaik, dengan lokasi yang sangat strategis dan didukung dengan potensi bisnis yang luar biasa ke depannya. Apalagi letaknya di tengah pusat kota yang berdampingan dengan lokasi Center Point of Indonesia (CPI) yang saat ini dalam tahap pembangunan,” kata Kiki, sapaan akrab Resky.

Mengusung konsep Scandinavian style coffee shop, Crematology Makassar akan hadir dengan tampilan yang menarik sesuai keinginan pasar di era saat ini.

Konsep tersebut hadir dari pemikiran founder Crematology, Elliot Davernas, yang menginginkan sebuah coffee shop dengan atmosphere yang nyaman, hangat, dan akan selalu mengundang orang untuk berkunjung dan kembali datang.

Tak hanya itu, Crematology juga didukung dengan dengan cita rasa makanan dan minuman, khususnya kopi yang merupakan menu utama Crematology dengan proses yang sesuai standarisasi.

Untuk konsep menu, kata Kiki, pihaknya sangat bersemangat untuk memperkenalkan sejumlah menu baru untuk pelanggan Crematology Makassar.

Salah satu yang akan diperkenalkan Crematology di Grand Opening Crematology Makassar, yakni Es Kopi Manjah, yang juga menu baru dari Crematology Coffee Roasters.

“Es Kopi Manjah adalah produk baru kami yang belum dilaunching di Jakarta. Kami sengaja menghadirkan ini di Makassar, sebagai salah satu menu spesial berbahan dasar kopi khas dari Crematology di Kota Makassar,” katanya.

Sementara menu lainnya, Crematology menghadirkan menu campuran yakni perpaduan western dan kuliner Indonesia. Serta berbagai jenis cake, seperti, tiramisu, red velvet, carrot cake, dan swedish cinnamon bun sebagai panganan manis di Crematology Coffee Roasters.

” 75 persen dari menu-menu kami diadopsi dari menu yang sudah kami sajikan di Crematology Jakarta, dan 25 persennya merupakan menu baru yang akan diperkenalkan Crematology di Makassar,” ungkapnya.

“Semoga apa yang kami hadirkan, bisa dinikmati seluruh pihak, khususnya masyarakat kota Makassar yang senang dan hobi nonkrong, serta hangout bersama keluarga, teman, dan relasi bisnis,” harap Kiki.

Sementara itu, Operational Manager Crematology, Roy mengatakan, ini pertama kali Crematology ekspansi selain ke luar dari kota Jakarta. Tahun ini Crematology rencananya menyasar dua kota, yakni Makassar dan Surabaya.

Untuk di Makassar Grand Opening dilakukan hari ini, Sabtu (29/8/2018), sementara untuk Crematology Surabaya rencanya akan dilakukan pekan depan.

“Kami masih akan terus berupaya agar Crematology bisa menyasar kota lainnya. Apalagi, melihat tren masyarakat yang memang gemar nongkrong di Kedai Kopi bahkan menjadikan ngopi sebagai salah satu life style mereka,” katanya.

Sejak Crematology hadir pertama kali di Senopati Jakarta, lanjut Roy, Crematology telah menjadi pionir specialty coffee shop yang perkembanganya sangat cepat di industri perkopian.

Crematology juga telah memenangkan beberapa penghargaan sebagai coffee shop terbaik di jakarta sejak awal mula Crematology memperkenalkan diri di Indonesia.

“Semoga kehadiran Crematology di Phinisi Point bisa menyempurnakan kebutuhan dan keinginan masyarakat kota Makassar terhadap tempat nongkrong yang nyaman dengan sajian kopi dan menu terbaik,” tambahnya.

Crematology Makassar bukanlah sebuah franchise coffee shop, melainkan kafe yang hadir atas hasil kerjasama antara Resky A Roem La Tunrung selaku Owner Crematology Makassar dan Founder Crematology, Elliot Davernas seorang bule asal Swedia.

Grand Opening Crematology di Makassar digelar dengan dua sesi yang melibatkan sejumlah kalangan mulai dari bloggers, selebgram, influecer, media, hingga kalangan pemerintahan di Kota Makassar.

Untuk sesi pertama, dimulai pukul 11.00 hingga 14.00 dan sesi kedua dimulai pukul 16.00 hingga 19.00.

Sementara untuk merayakan opening Crematology di Makassar, pelanggan akan diberikan diskon 10% untuk semua jenis menu.

Serta beberapa spesial surprise bagi pelanggan yang menjadi followers @crematology dan telah mengupload foto terbaik di Instagram. (*)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top