Olahraga

Bupati Pangkep Serahkan Medali Emas Panjat Tebing, Atlet Tunggu Bonus Rp20 Juta

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid mengangkat medali emas dengan senyum kebahagiaan sebelum dikalungkan kepada atlet panjat tebing asal Pangkep, Kamis (27/9) di Gelanggang Olahraga Cora di Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang.

PANGKEP, BKM– Kontingen Kabupaten Pangkep meraih prestasi membanggakan di Porda XVI Pinrang.

Sebagai bentuk apresiasi ataa hasil ini, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, ikut menghadiri langsung penyerahan medali emas dari cabang Panjat Tebing di Gelanggang Olah raga Cora di Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Kamis (27/9).

Saat ini para atlet Pangkep peraih medali di Porda XVI sudah ditunggu bonus. Terutama peraih medali emas akan menerima bonus Rp 20 juta.

Bupati Pangkep dua periode ini saat ke arena Porda didampingi Ketua TP PKK, Hj Rismayani Syamsuddin, Sekda beserta sejumlah pimpinan OPD serta Ketua Kontingen Porda Pangkep.

Selain mengunjungi posko induk yang ditinggali para atlet, bupati juga menyempatkan diri mengikuti upacara penerimaan penghargaan dan menyerahkan medali pada cabang olahraga (cabor) panjat tebing,
di Gelanggang Olahraga Cora, Kecamatan Mattiro Bulu.

Semangat atlet panjat tebing Pangkep semakin berlipat, karena kehadiran Bupati Pangkep . Apalagi pengalungan medali kehormatan, dilakukan langsung Syamsuddin A Hamid kepada atlet peraih medali emas kategori lead perorangan putri, Nurul Maghfirah.

Begitu pula dengan atlet panjat tebing asal Pangkep lainnya, Syahrul Ramadhan peraih medali emas kategori boulder perorangan putra. Ia tak kuasa menahan rasa bangganya karena pengulangan medali emasnya disaksikan langsung Bupati Pangkep.

Perolehan dua medali emas dari cabang panjat tebing ini menjadi emas ke empat pada cabor panjat tebing, sehingga untuk sementara kontingen Pangkep telah mengumpulkan 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Kedatangan Syamsuddin ke posko induk atlet dan lokasi pertandingan, selain untuk melihat langsung perjuangan para atlet, juga akan memenuhi janjinya tentang bonus yang dijanjikan kepada peraih medali di pesta olahraga terbesar di Sulsel ini. Apalagi setiap peraih emas dalam Porda XVI akan diganjar bonus sebesar Rp 20 juta.

“Biarkan kami mencari dana. Kami akan penuhi janji itu,” katanya di hadapan para atlet Pangkep. Tekad Syamsuddin dalam memberikan perhatian kepada atlet berprestasi disambut aplaus para atlet. ( udi)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top