RAMZAH THABRAMAN
Bisnis

Bank Mandiri dan Pelindo Kerjasama Port Value Chain Financing

FOTO: Chairil Indra

MAKASSAR, BKM — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama Port Value Chain Financing bagi pengguna jasa PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero).

Acara penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Hotel The Rinra, Makassar, Jumat (28/9/2018).

Layanan pembiayaan atas tagihan jasa pelabuhan ini akan membantu Pelindo IV dalam memperoleh kepastian pembayaran dari pengguna jasanya dan membantu pengguna jasa mengelola cashflow perusahaannya.

Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Yon Irawan mengatakan, dengan kerjasama ini, diharapkan pihaknya bisa mendukung pemerintah untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di Indonesia timur.

Selain itu, ia berharap juga bisa menghadirkan industri di Indoneaia timur.

“Tidak hanya mengeksport komoditi, tapi industrinya akan kami hadirkan di sini, dan itu support bank nya harus wajib,” kata Yon.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama terkait Port Value Chain Financing, dilakukan pula penandatangan MoU Solusi Transaksi Makassar New Port dan Kendari New Port yang merupakan bagian dari Pelindo IV.

MoU tersebut adalah wujud dukungan dari Bank Mandiri dalam implementasi cashless solutions sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah mendukung bisnis Pelindo IV dengan mengimplementasikan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnisnya. Antara lain ada Autocollection Host to Host untuk pembayaran jasa kapal & bongkar muat, Mandiri Bill Collection Host to Host untuk jasa barang, Mandiri Cash Management untuk pembayaran, dan payroll Karyawan. (Nugroho)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top