RAMZAH THABRAMAN
Bisnis

PRUIink Generasi Baru Beri Perlindungan Lebih

Novi Imelda, Chief Investment Officer Prudential Indonesia, menjelaskan tentang keunggulan dari produk PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru.

MAKASSAR, BKM — PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi terkait investasi (unit link) terbarunya, PRUIink generasi baru dan PRUIink syariah generasi baru.

Peluncuran produk terbaru ini merupakan hasil dari mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan nasabah serta kebutuhan masyarakat di Indonesia akan perlindungan yang mencukupi.

Novi Imelda, Chief Investment Officer Prudential Indonesia, menyatakan, tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa.

”Kami bersyukur, Prudential terus dipercaya sebagai pemimpin pasar melalui produk-produk asuransi jiwa unit link kami. Kami terus meningkatkan keahlian kami. Kali ini kami menawarkan kepada para nasabah dua inovasi produk unit link terbaru Prudential, yaitu PRUIink generasi baru dan PRUIink syariah generasi baru,” kata Novi di sela acara media gathering dan launching produk di Goedang Popsa, Selasa (25/9/2018).

Novi mengatakan, PRUIink generasi baru dan PRUIink syariah generasi baru menawarkan fitur-fitur utama yang inovatif dan menjadi unggulan, yaitu PRUbooster investasi yang pertama kali di pasar.

Dimana, nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya. PRUbooster proteksi, nasabah dapat memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.

Alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama. Dua kali nilai uang pertanggungan apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan.

Tidak ada biaya administrasi, apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekening, sesuai syarat dan ketentuan.

Beragam pilihan manfaat tambahan (riders). Termasuk dua rider baru, PRUtotal & permanent disablement dan PRUcritical hospital cover, yang keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah.

Berdasarkan hasil survei, Prudential melihat mayoritas konsumen menekankan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan utama dalam memilih produk unit link.

”Masyarakat perlu memahami betul apa kebutuhan masa depan mereka, rencana keuangan jangka panjang dan toleransi mereka terhadap risiko, serta mempelajari jenis-jenis produk asuransi jiwa mana yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan mereka sebelum memilih. Produk unit link dengan ragam manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjangnya dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan di tiap tahapan kehidupan yang berbeda,” tambah Novi.

Masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia menyebabkan masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi serta investasi untuk masa depan kesejahteraan mereka.

Prudential selama ini terus berkomitmen untuk melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi asuransi jiwa.

Perusahaan juga terus berkomitmen melanjutkan inisiatif edukasi jangka panjangnya, seperti program literasi keuangan bagi wanita, Cha-Ching Money Smart Kids, serta sejumlah inisiatif edukasi konsumen baik untuk asuransi jiwa konvensional maupun syariah, untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, bekerja sama dengan berbagai pihak dan mendukung program pemerintah dan regulator.

Bersama peluncuran ini, juga diperkenalkan dua dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink generasi baru, yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund yang diharapkan memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberikan dividen tinggi, dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund yang berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar-pasar negara berkembang yang bertumbuh pesat untuk mengupayakan hasil investasi yang lebih tinggi di jangka panjang. (amir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top