Sulselbar

Jadi Kurir Sabu, Tiga Pria ini Diringkus Polisi


SIDRAP, BKM–Satuan Resmob (Reserse Mobile) terus mengintensifkan upaya memutus mata rantai para pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Sidrap. Terakhir, tim unit khusus Satresnarkoba menciduk tiga orang terduga kurir sabu-sabu di TKP Desa Bojoe kecamatan Watangpulu, Senin (24/09/2018).

Ketiganya, adalah Muh Alwi Alias Awi (38) dan Yusuf (45) warga Kelurahan Arawa Kecamatan Wattang Pulu serta seorang lagi beridentitas dengan profesi Security yakni Sirong (42) warga Pabbaresseng, Desa Matirotasi, Wattang Pulu.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan terduga pelaku ini masing-masing 5 sachet kristal bening yang diduga narkotika Golongan I jenis sabu tang beratnya mencapai netto 1,60 gram.

Selain itu, ada juga 3 sachet kosong serta 1 set bong/alat hisap lengkap dengan pipa kaca atau pireks yg masih berisi. Termasuk didalamnya 1 buah lampu LED serta 2 unit HP Berbagai merk.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba AKP Badollahi,SH menjelaskan penangkapan ketiga terduga ini dipimpinya langsung dirinya.

“Kita berhasil ungkap kasus ini melalui tehnik klasik yakni ‘Undercover Buy’. Informasi awal dari warga jika yang bersangkutan sering bertransaksi narkoba. Makanya kita kita turun lidik dan melakukan penangkapan,”ungkap Badollahi, Selasa (25/09/2018) sesaat lalu. Sebelum ditangkap, sesuai informasi warga jika ketiganya sedang pesta sabu-sabu di TKP.

“Mereka sedang isap sabu-sabu dan saat digeledah, ada lagi 5 paket yang disembunyikan di dalam bola lampu LED. Pireks kaca yang masih berisi sabhu yang sementara dihisap ketiga pelaku,” Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, selanjutnya mereka bertiga beserta barang buktinya di bawa ke Polres Sidrap untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini barang bukti dan test Urinen ketiganya sedang dibawa ke Labfor Polda Sulsel di Makassar untuk diuji,”tandas Mantan Kasat Narkoba Polres Pangkep ini. (Ady)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top