Gojentakmapan

Bidik WTP, Pemkab Takalar Tata Aset Daerah


Hj Ratnawati

TAKALAR, BKM–Bidang Asset Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Takalar, melaksanakan pencatatan dan penertiban seluruh barang milik. Ini dilakukan untuk memperjelas seluruh aset yang dimiliki Pemkab Takalar.
Kepala bidang Aset BPKD Takalar Hj. Ratnawati menyampaikan, penertiban barang milik daerah ini adalah tuntutan dan kewajiban Pemkab Takalar. Kewajiban karena salah satu alasan Pemkab Takalar selama ini tidak meraih WTP adalah permasalahan barang milik daerah tersebut, sehingga BPKD melalui bidang Aset menggenjot penataan dan penggunaannya secara efektif.

“Insha Allah amanah ini akan kami maksimalkan dan semoga ke depan permasalahan barang milik daerah tidak lagi menjadi alasan Pemkab Takalar tidak meraih peringkat WTP dalam penilaian keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kami sangat menghapkan doa dan dukungan semua pihak untuk membantu kami dalam penertiban ini dalam rangka mewujudkan penataan yang tertib dan baik, karena apa yang kami lakukan adalah upaya untuk kebaikan masyarakat Takalar,” tukas Ratnawati.

Dia menambahkan, salah satu tim yang telah dibentuk tugasnya menarik kendaraan dinas dan beberapa barang milik daerah lainnya yang masih dikuasai oleh orang yang tidak lagi memiliki kewenangan.

Sementara kepala BPKD Takalar H. Basri Sulaiman,SE.,MM membenarkan, Pemkab Takalar sekarang lagi konsentrasi menertibkan barang milik daerah. (cha)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top