Olahraga

14 Ribu Atlet Porda XVI Hadiri Pembukaan di Stadion Bau Massepe Pinrang

PINRANG, BKM–Pembukaan Pekan Olahraga Antar Daerah (PORDA) XVI Sulsel , Minggu sore ini (23/09/2018) di Stadion Baumassepe, di Paleteang Pinrang, selain dihadiri 14.600 Peserta kontingen dari 24 peserta dari Kabupaten/Kota juga dihadiri para Bupati, Ketua DPRD se-Sulsel.

Sesuai catatan sekretariat penerimaan kontingen PORDA dilantai satu Masjid Almunawir, menyebut Kontingen pertama yang diterima Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Pinrang selalu Ketua Umum Penyelenggara PORDA XVI Sulsel di Pinrang, H.Islamuddin ,SH.MH, Kontingen Bone , dengan koordinatornya Drs.Muhammad Idris.

“Tapi kontingen terbanyak 430 orang dari Kontingen Kabupaten Bantaeng,” tambah Ketua KONI Pinrang, Ir.Yohanis Sampebua,MP, selaku ketua Pelaksana PORDA, Ahad pagi ini.

Rencananya, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. H. Nurdin Abdullah akan membuka langsung Porda XVI di Pinrang.

Antisipasi meluapnya pengunjung (undangan) termasuk para kontingen PORDA, panitia penyelenggara sejak kemarin menambah kursi meski dibagian Utara dan Selatan di Stadion Baumassepe.

Pasalnya kemampuan Tribun tertutup dan terbuka hanya berkapasitas kurang lebih 5000 orang.

“Kami upayakan agar para undangan tetap merasa lapan dan jaman mengikuti acara pembukaan hingga berakhir ,” janji Ketua KONI Pinrang ini.

Sementara Ketua PWI Perwakilan Pinrang, Masrul, yang dipercaya melayani kelancaran peliputan para Journalis yang meliputi prosesi pembukaan PORDA hingga penutupan (23-30/September 2019) juga sudah siap.

“Kami (PWI Pinrang) hanya membantu memfasilitasi rekan-rekan wartawan khusus di Pinrang. Sementara rekan dari Provinsi termasuk TV, ditangani langsung Protokoler Provinsi,” sebut Masrul yang juga Ceo Koran Merpos di kediamannya Jalan Cempa ka Pinrang, Sabtu (22/9) malam.

“Jadi Id Card khusus peliputan sudah ada dan sisa diserahkan ke masing-masing perwakilan media yang hadir, dan yang belum sempat boleh di ambil di Media Centre atau ketemu langsung di Stadion Baumassepe paling lambat sejak sebelum acara dimulai,”lontarnya.

Begitupun saat ini Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, sudah berada di Pinrang bersama rombongan. (Ady)

Sesuai Jadwal penyelenggara, defile kontingen yang tampil di Stadion Baumassepe. (ady)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top