Sulselbar

Terima WTP Lima Kali Berturut-turut Pangkep Raih Plakat WTP Dari Kementerian Keuangan


PANGKEP, BKM– Dalam dua hari terakhir Pangkep benar-benar mengalami keberuntungan. Bagaimana tidak, setelah Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid menerima Penghargaan Pelayanan Publik Top 99 dari Kemenpan RB, Rabu ( 19/9) di Surabaya, sehari kemudian, Kamis (20/9) giliran Wabup Pangkep Syahban Sammana yang menerima penghargaan berupa plakat atas raihan Opini Wajar tanpa pengecualian ( WTP) dari Kementerian Keuangan di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta.

Pemkab Pangkep sendiri merupakan salah satu dari dua kabupaten di Sulsel yang meraih plakat WTP dari Kemenkeu. Plakat ini diberikan kepada kabupaten yang telah mendapatkan WTP selama lima tahun berturut-turut. Pangkep kini mendapat capaian WTP untuk Laporan Keuangan 2013-2017.

Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana SH, saat menerima langsung plakat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, mengatakan jika penghargaan tersebut merupakan tantangan yang harus terus ditingkatkan. Penghargaan menjadikan Pangkep harus lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan. Syahban menerima penghargaan itu didampingi Plt.Sekda, Hj. Djumliati.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam sambutannya meminta kepada para pemimpin di daerah selain WTP yang harus diraih, juga menerapkan aturan dengan baik sehingga bermanfaat kepada masyarakatnya.

“Harapan Pemerintah WTP, dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah dalam mengelola keuangan,” ujar Sri Mulyani.

Setelah pemberian penghargaan, agenda selanjutnya dirangkaikan dengan Rakernas Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2018. Penerimaan Penghargaan itu dihadiri para Bupati dan Gubernur se Indonesia. ( Udi)


Comments
To Top