Sulselbar

Bupati Pangkep Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Top 99


Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid saat menerima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Top 99 dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, Rabu (19/9) di Surabaya

PANGKEP, BKM– Pelayanan Pendidikan ‘Kelas Perahu’ yang digagas Pemkab Pangkep, berbuah manis karena dinobatkan sebagai penerima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Top 99. Penghargaan ini diterima langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, Rabu (19/9) di Surabaya.

Program Pelayanan ‘ Kelas Perahu’ menjadi salah satu dari 99 inovasi seluruh Indonesia yang menerima penghargaan. Kelas Perahu yang digagas Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep ini merupakan inovasi dalam peningkatan pelayanan dalam bidang pendidikan. Khususnya kepada anak-anak yang berada di wilayah Kepulauan.

Seperti dijelaskan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, inovasi ini, menjadi penyemangat kepada Pemkab Pangkep untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terutama bidang pendidikan.

“Bersama program inovasi kelas perahu, warga diharapkan tidak ketinggalan dalam menuntut ilmu meski harus membantu orang tuanya di laut sebagai nelayan,” ujar Syamsuddin.

Ditambahkan Bupati Pangkep dua periode ini bahwa anak-anak Pulau harus terus didorong untuk menuntut ilmu pengetahuan melalui lembaga pendidikan. Begitu pula dengan kalangan orang tua yang umumnya berprofesi sebagai nelayan mesti diberikan pengertian untuk mendukung dan memberi kesempatan kepada anak-anaknya, agar tidak ketinggalan dalam dunia pendidikan.

” Itulah sebabnya Dinas Pendidikan tidak boleh berhenti sampai pada satu program Pelayanan seperti dengan inovasi ‘ Kelas Perahu ‘. Tetapi OPD harus terus menciptakan karya-karya pendidikan yang inovatif, ” tambahnya. (udi)


Comments
To Top