Gojentakmapan

Asisten II Setkab Gowa Sambut Kedatangan Kloter Terakhir Gowa


Para jemaah haji asal Kabupaten Gowa di asrama haji Sudiang Makassar.

GOWA, BKM — Kelompok terbang (kloter) 28 Kabupaten Gowa tiba di tanah air, Kamis (20/9/2018) pukul 06.48 Wita. Kloter terakhir untuk jemaah haji Gowa ini pun masuk asrama haji Sudiang dan diterima secara resmi oleh Asisten II Setkab Gowa Mappasomba.

Penerimaan kloter akhir Gowa ini bergabung bersama jemaah haji untuk Debarkasi Makassar meliputi Polman Sulbar, Makassar serta Gorontalo sehingga total jemaah haji yang diterima pihak Kanwil Kemenag RI Sulsel Anwar Abubakar sebanyak 450 orang.

Dengan datangnya jemaah haji Gowa untuk kloter terakhir ini maka total jemaah haji Gowa yang telah diberangkat sejak sebulan lalu yang berjumlah 605 orang meliputi Kloter 5 sebanyak 279 orang, Kloter 6 sebanyak 84 orang dan Kloter 28 sebanyak 248 orang telah kembali keseluruhan.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar usai menerima seluruh jemaah kemudian menyerahkan kembali para jemaah ke masing-masing pengurus kabupaten yang penerimaannya diwakili Wakil Bupati Polman Sulbar didampingi Asisten II Setkab Gowa Mappasomba.

Dalam kesempatan penerimaan ke masing-masing pemerintah kabupaten dan diwakili Asisten II Setkab Gowa Mappasomba mengatakan, atasnama Bupati Gowa, pihaknya menerima kembali 248 jemaah haji Gowa yang telah tiba.

Dalam penyambutannya Mappasomba mengatakan, jemaah haji Gowa kloter 28 menggabung dengan dua provinsi lainnya.

“Selamat datang kembali di tanah air semoga rukun yang telah dilaksanakan bernilai ibadah di sisi allah dan menjadi haji mabrur, haji yang diridhai oleh Allah. Predikat haji mabrur dilihat dari peningkatan ibadah di keseharian para jemaah sepulang berhaji,” kata Mappasomba didampingi Kabag Kesra Setkab Gowa Kamsinah. (saribulan)


Comments
To Top