Sulselbar

Jalan Kecamatan Donridonri Diperbaiki, Warga Ketibang Rezeki

SOPPENG, BKM–Perbaikan jembatan Paddangen Desa Lalabata Riaja Kecamatan Donri Donri , membawa rezeki bagi warga sekitar. Pantauan BKM Minggu (16/9) menunjukkan, penutupan jalan dimanfaatkan warga dengan membuat jalur alternatif. Meski di sungai airnya dalam , mereka tak kehilangan akal. Dengan rakit batang pisang, warga menggunakannya untuk mengangkut kendaraan roda dua.

“Ia Pak, kami pasang harga 5.000 per motor dengan diangkut menggunakan perahu batang pisang,” kata Yayat, salah seorang warga. Yayat mengatakan, sehari kadang ada 100 pengendara motor yang menggunakan jasa mereka. Sementara itu Wiwik warga sekitar mengatakan, sebenarnya ada jalan memutar namun cukup jauh hampir 10 kilometer.

“Saya salut kepada mereka yang punya inisiatif sangat membantu pengguna jalan selain itu imbalan yang mereka minta terbilang cukup murah,” kata Wiwik. (sartono)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top