Gojentakmapan

Gegara Utang, Preman Aniaya Pengusaha dan Asisten RT

AKP Mangatas Tambunan

GOWA, BKM — Diduga karena terlilit utang piutang, seorang pengusaha bernama Ilham Kaya (49) mengalami luka berat usai dianiaya sekawanan preman suruhan.

Peristiwa ini terjadi di rumah tinggal korban di perumahan Puri Diva Istanbul Jl Tun Razak kawasan Hertasning Baru, Kecamatan Somba Opu, Sabtu (15/9/2019) pukul 08.00 Wita.

Selain Ilham yang jadi bulan-bulanan preman tersebut, veronika (32), yang merupakan asisten rumahtangga Ilham pun tak luput dari penganiayaan preman tersebut.

Kronologis penganiayaan kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, berawal ketika para pelaku (preman, red) datang menggunakan dua unit kendaraan.

Setiba di rumah korban, para preman ini terlibat adu mulut dengan Ilham Kaya. Tak berselang kemudian para pelaku mulai bertindak kasar denga memukul korban berkali-kali sampai korban tidak berdaya.

Bukan hanya itu, asisten rumahtangga korban, Veronika yang melihat kejadian itu pun tak luput dari tindak kekerasan para preman.

“Iya korban dan asisten rumahtangganya mendapatkan tindakan kekerasan dari oknum tersebut dengan menggunakan benda yang diambil di depan rumah korban. Ini kasus tindakan kekerasan secara bersama-sama dan terjadi di Puri Diva Istanbul Blok B6 No 1. Kejadian ini sudah ditangani Polres Gowa setelah korban melaporkan kejadian tersebut,” kata AKP Mangatas Tambunan.

Dikatakan AKP Mangatas Tambunan bahwa korban mengaku semlat merekam kejadian yang dialaminya, namun HPnya diambil oleh para pelaku yang dinilai korban adalah orang suruhan tersebut.

“HP Korban sempat diambil oleh pelaku, karena korban sempat merekam kejadian. Jadi kejadiannya dipicu dari penagihan utang,” kata Kasubag Humas Polres Gowa. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top