Headline

Tiga Curanmor Diringkus, Beraksi di Belasan Titik

IST KOMPLOTAN CURANMOR-Tim gabungan Polres Pelabuhan meringkus tiga komplotan curanmor.

MAKASSAR, BKM — Sebuah rumah di Jalan Barawaja 2 dikepung aparat tim gabungan Polres Pelabuhan, Rabu malam (12/9). Seorang lelaki berhasil diamankan. Ia kemudian diborgol, lalu dinaikkan ke sebuah mobil.
Tak berhenti sampai di situ. Polisi kembali menggerebek sebuah rumah dari lokasi pertama. Lagi-lagi satu orang pria diciduk. Mereka berdua kemudian dibawa dengan menggunakan mobil menuju Jalan Tinumbu. Seorang pria lainnya diamankan di lokasi ini. Ketiganya lalu digiring ke Mapolres Pelabuhan guna menjalani pemeriksaan.
Dua lelaki yang ditangkap lebih dulu masing-masing bernama Syamsul alias Tuan Muda (35), dan Syahrir alias Calli (32). Mereka beralamat di Jalan Barawaja 2 Lorong 2. Sementara satu lainnya adalah Saripuddin (39), warga Jalan Tinumbu Lorong 143. Dari hasil pemeriksaan ketiganya, terungkap jika mereka adalah komplotan maling motor.
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar AKP Benny Pornika, membenarkan jika tiga orang yang diamankan itu merupakan tersangka kasus pencurian kendaraan motor (curanmor).
”Mereka diamankan dari tempat berbeda. Saat dilakukan penyelidikan, mereka diketahui sedang berada di rumahnya masing-masing. Ketiganya masuk dalam target operasi (TO),” jelas AKP Benny, kemarin.
Selain ketiga tersangka, lanjus AKP Benny, turut diamankan barang bukti dari tangan tersangka Saparuddin. Yakni kunci letter T yang digunakan saat beraksi.
”Saat tersangka Saparuddin diperiksa, dia mengaku menjadi dalang curanmor di belasan titik. Syamsul dan Syahrir merupakan anggota komplotannya,” ungkap Benny lagi.
Dari ketiga tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Yakni dua kunci letter T. Satu kunci L. Dua unit gawai. Dan satu kunci motor.
Untuk belasan lokasi aksi kawanan ini, AKP Benny belum merincinya. Pihaknya masih akan melakukan pengembangan dan mencari barang bukti yang disembunyikan. (ish-jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top