Gojentakmapan

Tabrak Motor di Pettarani, Honda Brio Penyok Dirusak Puluhan Remaja Bermotor di Panciro

GOWA, BKM — Sebuah mobil Honda Brio warna abu-abu hitam mengalami rusak dengan body penyok setelah dirusaki puluhan remaja bermotor di poros Limbung Kecamatan Bajeng, Jumat (14/9/2018) siang.

Dirusaknya mobil tersebut dengan cara dilempari baru dan dihantam kayu ini dikarenakan Brio tersebut diduga telah menabrak lari seorang pebalap motor yang tengah berkompetisi dengan para pebalap motor lainnya di kawasan Jl AP Pettarani Makassar.

Melihat seorang rekannya ditabrak lari begitu saja, akhirnya sekawanan remaja yang ikut aksi balapan liar mengejar dan menghakimi mobil tersebut hingga rusak. Mobil Brio yang dikemudikan AM ini terciduk kawanan pemotor setelah berhenti akibat kehabisan bahan bakar.

Kejadian ini telah ditangani Polsek Bajeng dan mobil Brio tersebut diamankan petugas.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar kejadiannya. Awalnya mobil ini menyenggol seorang pebalap liar di Pettarani. Namun tak terima rekannya kena musibah, pengemudi Brio yang semula hendak menolong pemotor itu akhirnya kabur membawa lari mobilnya lantaran diburu oleh teman-teman korban. Akhirnya terjadi kejar kejaran dari Makassar hingga ke Panciro Limbung dan terjadilah pengrusakan mobil tersebut,” jelas AKP Mangatas Tambunan.

Bahkan mobil Brio itu nyaris dibakar oleh kawanan pemotor beruntung aksi nekat para remaja ini dapat dihentikan oleh masyarakat di sekitar TKP yang langsung menengahi aksi para pemotor tersebut dan berusaha melerai para remaja brutal itu dengan pemilik mobil.

“Pihak Polsek Bajeng telah berkoordinasi dengan Unit Laka Polrestabes Makassar setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi mata,” jelas AKP Mangatas Tambunan.

Salah seorang warga Panciro bernama Handoyo yang menyaksikan aksi pengrusakan Brio itu mengatakan dari arah Sungguminasa Brio hitam itu dikejar sejumlah pemotor dan karena mobil itu terhenti tiba-tiba diduga kehabisan bensin akhirnya terkejar lalu kemudian dirusaki dengan dilempari dan ditimpuk batu oleh para pemotor yang mengikut di belakangnya. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top