Gojentakmapan

Puluhan Siswa SMAN 1 Gowa Diajak Kenali Dunia Kepolisian

GOWA, BKM — Program cetusan Kapolres Gowa bertajuk wisata edukasi mulai merutin dilakukan para siswa dari berbagai tingkatan sekolah di Gowa. Kali ini giliran puluhan siswa siswi SMAN 1 Gowa yang bertandang ke Polres Gowa, Jumat (14/9/2018) pagi.

Rombongan siswa yang didampingi Mulyati, salah seorang gurunya ini disambut hangat Waka Polres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa di Jl Syamsuddin Tunru, Sungguminasa.

Kunjungan berlabel wisata edukasi ini menurut Wakapolres Muh Fajri adalah giat memperkenalkan dunia Kepolisian kepada pelajar dengan tujuan pelajar dan Polisi bersahabat.

“Kita berupaya menciptakan kondisi bersahabat dengan harapan para pelajar tahu bagaimana kerja-kerja Kepolisian sehingga mereka memahami dan menjadikan mereka taat dan patuh terhadap hukum khususnya menjadi pengguna jalan yang tertib,” kata wakapolres didampingi Kasat Lantas AKP Religia Faradikta.

Dikatakan Kompol Muh Fajri, program wisata edukasi yang merupakan inisiasi langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga ini rutin diselenggarakan Polres Gowa setiap seminggu sekali yang tidak hanya memberikan tuang kepada para pelajar untuk tahu dunia institusi ini tapi juga memberikan edukasi secara tidak langsung agar para siswa menjauhi aktivitas-aktivitas yang bisa menjebak dan menjerumuskan pelajar pada tindakan kriminal.

Selama satu jam lebih berada di mako Polres Gowa, para siswa diajak mengenali seluruh unit layanan publik yang dimiliki Polres Gowa.

“Intinya, pelajar diajak berwisata edukasi di Kepolisian guna memberikan pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga selalu mawas diri agar tidak terlibat sebagai pelaku maupun korban dalam suatu kasus tindak pidana,” jelas wakapolres. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top