Bisnis

Pembuat Obor Asian Para Games Nginap di Karebosi Condotel

IST FOTO BERSAMA -- Goy Gautama (bajuhitam) dan beberapa anggota timnya, foto bersama dengan owner Karebosi Condotel, HasanBasri, mantan Kepala Bappeda Sulsel, M Amal Natsir serta Direksi Karebosi Condotel, Djafar Basri dan Binsar J Samosir.

MAKASSAR, BKM — Di balik suksesnya pawai Obor Asian Para Games 2018 yang melewati sejumlah kota, termasuk di Makassar, pada Rabu (12/9), ada satu sosok penting yang berperan di belakang layar.
Dia adalah Goy Gautama. Pria berambut gondrong dan selalu mengenakan pakaian serba hitam dan ikat kepala ini adalah seniman asal Bandung, Jawa Barat yang dipercayakan membuat obor untuk Asian Para Games 2018.
Ditemui di area lobby Karebosi Condotel, Kamis (13/9), Goy Gautama mengaku sangat bangga. Karena hasil karyanya dipercayakan sebagai obor Asian Para Games 2018. Biasanya obor yang digunakan dalam even seperti ini adalah buatan luar. Tapi sekarang menggunakan karya anak bangsa.
”Sebagai putra putri Indonesia, kami memberi support supaya even olahraga internasional para difabel ini dapat berlangsung sukses dan meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia selaku tuan rumah,” ujarnya.
Ditambahkan, selain sebagai pembuat obor Asian Para Games 2018, dia bersama timnya juga mendapat kepercayaan sebagai Pawang Obor yang akan bertugas menjaga supaya api pada obor dapat menyala dengan baik.
”Ada 4 obor yang kami siapkan. Dan kuncinya saya yang pegang. Tanpa kunci ini, obor tidak dapat dinyalakan,” katanya, sambil memperlihatkan sebuah kunci yang tergantung di lehernya.
Selama berada di Makassar untuk mengikuti dan mensukseskan Pawai Obor Asian Para Games 2018, Goy Gautama bersama anggota timnya menginap di Karebosi Condotel. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top