Metro

Keberadaan 13 Tenaga Honorer di Satker Perumahan Rakyat Dipertanyakan

MAKASSAR, BKM–Keberadaan 13 tenaga honorer atau non PNS di Satker Penyediaan Perumahan Rakyat Kementerian PU Sulsel menjadi sorotan. Ketua Lembaga Pemerhati Pembangunan Sulsel (P2SS), Maman Pariatna Azali mempertanyakan keberadaan 13 tenaga honorer tersebut. Menurut Maman, ada proses serta mekanisme yang diatur dalam pengangkatan tenaga non PNS dan apakah pengangkatan 13 hononer di Satker Penyedian Perumahan Rakyat itu, mengacu kepada aturan yang ada atau tidak.

Untuk itu, Maman dalam waktu dekat akan mempertanyakaan keberadaan 13 honorer tersebut ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Kementrian Dalam Negeri. ”Kami akan melayangkan surat untuk mempertanyakan hal itu,” kata dia. Menurut Maman, dari 60 tenaga PNS dan Non PNS, ada dugaan kalau 13 tenaga honorer yang diangkat itu sebagian besar diduga keluarga pejabat dan pegawai di Satker Perumahan Rakyat. Imbasnya, kata dia, terjadi dugaan nepotismes dan berdampak kepada pengelolaan keuangan negara dalam hal penggajian tenaga honorer tersebut. ”Penggajian mereka dari mana dan diambil dari pos anggaran mana. Ini yang patut ditelusuri,” tukasnya.

Terpisah, Satker Penyediaan Perumahan Rakyat, Eka Rahendra yang dikonfirmasi enggan memberikan komentar terkait hal tersebut. Pesan whatsapp yang dilayangkan sama sekali tidak digubris. Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Perumahan Rakyat, Ir Faisal yang dikonfirmasi juga tidak bersedia memberikan tanggapan rinci atas keberadaan 13 honorer tersebut. ”Masalah itu konfirmasi ke H. Razak. Saya lagi Diklat di Kendari,” kilah Faisal. (**)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top