Gojentakmapan

Hadapi Pileg dan Pilpres, Personil Polres Gowa Ikuti Latpraops Bina Kusuma Lipu

GOWA, BKM — Menjelang menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Gowa makin gencar mempersiapkan diri.

Salah satu kesiapan yang dilakukan Polres Gowa adalah melaksanakan latihan pra operasi Bina Kusuma Lipu 2018 yang diikuti puluhan personil Kepolisian dan akan menjalani proses latihan selama 14 hari mulai 14-27 September 2018.

Latihan pra operasi Bina Kusuma Lipu yang digelar Polres Gowa dan dibuka resmi Waka Polres Gowa, Kompol Muh Fajri Mustafa di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Kamis (13/9/2018) pukul 09.15 Wita menjadi sebuah pembekalan bagi segenap personil Polres Gowa.

Wakapolres Kompol Muh Fajri Mustafa didampingi Kasat Binmas AKP Niclas Taroreh mengatakan, latihan pra operasi Bina Kusuma Lipu ini dalam pelaksanaannya personil diwajibkan mengedepankan fungsi binmas.

“Kegiatan Latpraops ini untuk menyatukan visi dan misi, agar personil dapat memahami apa-apa saja yang akan dilakukan dalam pelaksanaan operasi dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” jelas Kompol Muh Fajri.

Waka Polres juga mengatakan, dalam pelaksanaan operasi ini dibagi menjadi dua satgas yakni satgas I untuk deteksi dini dan satgas II untuk binluh dengan sasaran ancaman gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa.

Waka Polres juga menegaskan bahwa cara bertindak dalam operasi ini dilakukan secara preemtif dan persuasif diantaranya tatap muka, ceramah, sambang dan kunjungan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Gaungkan kegiatan ini, sehingga para pelaku kejahatan yang ingin melakukan aksinya langsung mengurungkan niatnya tersebut,” kata Kompol Muh Fajri. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top