Berita

Dinkes Akan Keluarkan Ijin Operasional Hemodialisa RS Wisata UIT

MAKASSAR, BKM — Rumah Sakit Umum Wisata UIT tidak lama lagi akan menghadirkan pelayanan terkini untuk pasien gagal ginjal di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan.

Rumah sakit yang terletak di jalan Abdul Kadir ini akan melayani pasien cuci darah, umum dan BPJS,” ujar Direktur Utama RSU UIT dokter Marhaen Hardjo, Kamis (13/9/2018).

RSU Wisata UIT saat ini terus berusaha melengkapi peralatan medis untuk kesembuhan pasien khususnya pasien cuci darah.

Di rumah sakit UIT Hemodialisis mempunyai beberapa kelebihan, di antaranya Tidak ada rasa nyeri atau sakit selama prosedur cuci darah.

“Prosedur dilakukan secara santai, pasien bisa sambil makan atau nonton TV, baca buku, dan lainnya,” ujar Kepala Divisi Non Medis RSU Wisata UIT dr Wachyudi Muchsin SH.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel Dr.dr. H.Bachtiar Baso, Mkes saat melakukan visitasi di RSU wisata UIT, Kamis (13/9), memberi apresiasi managemen sudah mempersiapkan semua persyaratan opreasional hemodialisa rumah sakit tipe B baik dokter ahli, dokter umum dan perawat terlatih apalagi sudah mendapat rekomendasi dari Prof dr Syakib Bakri Sp.PD Ketua PERNEFRI sulsel .

Menurut dr bachtiar PERNEFRI merupakan badan organik IDI dan bersifat otonomi, serta merupakan organisasi kedokteran yang menghimpun para dokter spesialis khususnya di bidang Nefrologi dan Hipertensi sudah memberikan rekomendasi.

Sehingga Dinas Kesehatan Sulsel sama dengan PERNEFRI setelah melihat langsung akan segera mengeluarkan surat ijin operasional buat RSU Wisata UIT.

Sebab Hemodialisis dapat meningkatkan kualitas hidup pasien dan memperpanjang usia selain faktor mesin juga kesiapan tenaga kesehatan di unit dialisis untuk mengatasi komplikasi, kesiapan pasien secara psikologis dan dukungan keluarga berperan penting dalam keberhasilan hemodialisis pungkas dr bachtiar sesaat melakukan visitasi didampingi managemen RSU Wisata UIT. (**)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top