RAMZAH THABRAMAN
Event

Walikota Makassar Buka KTF 2018, Bertabur Penawaran Menarik

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memukul gendang sebagai tanda pembukan even KTF 2018 di Phinisi Point Makassar, Jumat (7/9/2018).

MAKASSAR, BKM — Sebuah even pariwisata kembali berlangsung di Kota Makassar. Kali ini digelar Kompas bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon).

Pembukaan even ini dilakukan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan pemukulan gendang di Phinisi Point Makassar, Jumat (7/9).

Even bertajuk Kompas Travel Fair (KTF) 2018 ini dijadualkan berlangsung hingga Minggu (9/9/2018).

”Melalui penyelenggaraan KTF, kami juga ingin menjadi penghubung masyarakat dan industri pariwisata di Indonesia dan dunia. Acara ini sudah berjalan sejak tahun 2012. Setiap tahunnya kami selalu berusaha menyajikan yang lebih baik untuk para pengunjung. Tahun lalu, KTF sukses mendatangkan para peminat traveling dan ekshibitor selain di Jakarta, juga Yogyakarta, dan Surabaya. Kami melihat peluang dari kota-kota lain. Sehingga pada tahun ini, KTF juga menyapa masyarakat di Medan dan Makassar,” ujar Lukas Widjaja, Direktur Bisnis Kompas.

Sementara Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon, mengemukakan, dalam acara KTF 2018 ini, Bank Danamon mempersiapkan sejumlah penawaran menarik berupa cashback hingga penawaran spesial lainnya bagi nasabah ataupun pengunjung travel fair yang melakukan transaksi dengan kartu debit dan kartu kredit Danamon.

”Kami berharap, dengan adanya penawaran istimewa yang Bank Danamon berikan saat acara KTF 2018 dapat membantu masyarakat Indonesia dalam menyalurkan hobinya untuk traveling,” ujar Michellina Triwardhany.

Merujuk data World Travel & Tourism Council (WTTC) tahun 2016, sektor pariwisata Indonesia memberikan kontribusi 10 persen dari total PDB, dengan nominal tertinggi di ASEAN.

Targetnya, pada 2019 sektor pariwisata menyumbang 15 persen Pendapatan Domestik Bruto (PDB).

Hal ini juga sejalan dengan bergesernya pandangan dan gaya hidup masyarakat terkait berwisata. Kini, berwisata disadari menjadi sebuah kebutuhan dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Dengan semakin majunya teknologi transportasi, jarak tidak lagi menjadi kendala bagi seseorang untuk berkeliling dan menjelajahi dunia.

Penyelenggaraan KTF 2018 diharapkan dapat mendukung industri pariwisata nasional dan mancanegara.

Pengunjung pameran bisa mendapatkan penawaran terbaik tiket perjalanan dari multiple airlines seperti Garuda Indonesia, Citilink, ANA, Cathay Pacific, China Airlines, EVA Air, Ethiopian Airlines, Malaysia Airlines, Oman Air, Qatar Airways, dan Silk Air.

Pengunjung juga bisa mendapatkan penawaran menarik lainnya untuk paket perjalanan, aksesori travel dan masih banyak lagi.

Khusus untuk pengunjung KTF 2018 di Makassar, tersedia promo tiket pesawat
Jakarta–Kuala Lumpur (PP) mulai dari harga Rp1 jutaan dan Jakarta–Hongkong (PP) mulai dari harga Rp2,3 jutaan.

Tidak hanya itu, mereka yang berencana liburan ke Jepang, juga bisa memanfaatkan promo tiket pesawat Jakarta–Tokyo (PP) mulai Rp4,4 jutaan.

Selain itu masih ada promo tiket pesawat Jakarta-Melbourne (PP) mulai Rp5,3 jutaan; Jakarta–Auckland (PP) mulai Rp6,2 jutaan, dan Jakarta–London (PP) mulai Rp7,7 jutaan.

Bagi para pengunjung yang ingin membeli paket wisata, KTF 2018 pun menawarkan berbagai paket menarik.

Misalnya, paket berlibur ke Thailand atau Singapura selama 3 hari, mulai Rp1 jutaan, paket ke Jepang selama 4 hari mulai dari Rp2,6 jutaan, paket ke Korea selama 4 hari Rp3,8 jutaan.

Tak ketinggalan juga, paket Umroh selama 11 hari mulai Rp22 jutaan atau ke Jordania mulai Rp31 jutaan.

Bagi nasabah Bank Danamon, disediakan reward cashback untuk pengunjung per harinya sebesar Rp500.000 untuk tiap transaksi menggunakan kartu debit Danamon sebesar Rp2,5 juta sampai Rp7 juta.

Selain itu, ada juga cashback sebesar Rp1,5 juta untuk transaksi menggunakan kartu debit di atas Rp7 juta. Penawaran terbatas untuk beberapa pengunjung per hari.

Untuk nasabah pengguna kartu kredit, tersedia cashback sebesar Rp1 juta untuk transaksi di atas Rp10 juta. Penawaran ini juga terbatas untuk beberapa pengunjung per hari. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top