Gojentakmapan

Begini Kesigapan Personil Satlantas Gowa Membantu Masyarakat

GOWA, BKM — Tanggap dan cepat. Dua kata inilah yang mungkin dapat menggambarkan kesigapan anggota Satlantas Polres Gowa dalam membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan. Seperti terjadi Selasa (14/8/2018) sekira pukul 15.00 Wita.

Personil Satlantas Polres Gowa, Kanit Regident, Ipda Nursanti bersama anggotanya tanpa banyak tanya langsung membawa salah seorang pengunjung Satpas SIM Polres Gowa yang tiba-tiba sakit saat mengurus keperluan SIM anaknya.

Nenek Jumarlia yang berusia 60 tahun itu tiba-tiba jatuh pingsan saat sedang menunggu anaknya yang sementara mengurus SIM.

Menurut Ipda Nursanti, sejak awal mengamati perempuan tua tersebut yang duduk sendirian menunggui anaknya yang sedang ujian praktek untuk memperoleh SIM. Tiba-tiba Kanit Regident yang langsung menghampiri ibu itu kaget bukan kepalang lantaran ibu Jumarlia sempoyongan sambil mengucapkan istigfar dengan kondisi wajah yang pucat dan gemetaran.

“Tanpa berpikir lama, saya bersama anggota langsung mengambil kursi roda untuk membawa ibu itu ke Poliklinik Polres Gowa guna mendapatkan penanganan medis, karena kondisinya terlihat sangat lemah,” kata Polwan berkulit putih ini.

Ibu Jumarlia pun segera mendapatkan penanganan medis dan kondisinya yang semula pucat pasi mulai membaik. Ibu tua itu sempat tak sadarkan diri beberapa saat setelah jatuh sempoyongan.

Menyikapi aksi sigap personilnya, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta mengatakan pelayanan yang diberikan jajarannya di bagian Satpas memang sudah seharusnya dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja sepanjang ada warga yang membutuhkan pertolongan tersebut.

“Kami sahabat masyarakat, kami tentu memiliki empaty untuk membantu warga yang membutuhkan jangankan di jalan raya apalagi dalam lingkup pelayanan kantor kami,” kata AKP Religia Faradikta mengapresiasi personilnya. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top