Bisnis

Semester Pertama, BCA Telah Kucurkan Kredit Rp24,7 T

BKM/AMIRUDDIN NUR KERJASAMA -- Executive Vice President Group Corporate Finance BCA, Susiana Santoso menandatangani kerjasama sindikasi proyek jalan tol layang bersama Bank Sulselbar dan BMN.

MAKASSAR, BKM — Selama semester pertama tahun 2018, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah mengucurkan kredit infrastruktur sebesar Rp24,7 triliun. Kredit tersebut mayoritas dikucurkan untuk sektor kelistrikan dan pembangunan jalan.
Executive Vice President Group Corporate Finance BCA, Susiana Santoso, mengemukakan,
BCA akan terus mendukung berbagai proyek infrastruktur seiring dengan upaya pemerintah menyediakan jaringan konektivitas di seluruh wilayah di Tanah Air.
”Kami berharap, langkah ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sekaligus turut mendukung akselerasi pembangunan infrastruktur yang digagas oleh Pemerintahan. Hingga akhir tahun 2018 ini, BCA memproyeksikan penyaluran kredit infrastruktur ikut meningkat sebesar 31 persen,” ujar Susiana Santoso di sela acara penandatanganan kredit sindikasi yang dilakukan PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar), di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis (9/8).
Pada kredit sindikasi atas pembiayaan konvensional ini, dari total plafon sebesar rp1,54 triliun, BCA menyalurkan kredit sindikasi sebesar Rp1,31 triliun. Sedangkan sisanya sebesar Rp230 miliar disalurkan Bank Sulselbar.
”Kami berharap, kerjasama sindikasi kredit seperti ini dengan Bank Sulselbar akan berlanjut untuk pekerjaan lainnya. Ini merupakan langkah awal untuk kerjasama saling menguntungkan dimasa akan datang,” ujar Susiana.
Susiana mengatakan, BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi. Juga menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM dan konsumer.
Pada akhir Juni 2018, BCA melayani hampir 18 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya. Dimana didukung 1.241 kantor cabang, 17.565 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Harapan Susiana ini juga disambut baik pihak Bank Sulselbar. Seperti disampaikan Andi Muhammad Rahmat selaku Direktur Utama Bank Sulselbar, pihaknya tentu merasa senang bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan Bank BCA yang merupakan bank swasta nasional terbesar di Tanah Air.
”Kerjasama atau kolaborasi dengan Bank BCA bukan baru kali ini. Tapi proyek infrastruktur kita di Bitung juga ada kerjasama dengan BCA dan Asbanda. Semoga kredit sindikasi berdua dengan BCA dapat terus berlanjut untuk proyek-proyek lainnya. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top