Sulselbar

Pemilik Lahan KA di Minasa Te’ne 147 Warga, Setor Berkas Baru 51

PANGKEP, BKM– Dari 147 pemilik lahan yang masuk proyek pembangunan rel kereta api di wilayah Kelurahan Minasa Te’ne Kecamatan Minasa Te’ne Kabupaten Pangkep, ternyata baru 51 warga yang menyetor berkas kelengkapan administrasi kepemilikan lahannya. Hal ini diakui Lurah Minasa Te’ne, Anwar bersama Kasi Pemerintahan Kelurahan Minasa Te’ne , Nurhayati saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/8). Pihak Kelurahan menilai warga kurang antusias dalam melengkapi berkas administrasi kepemilikan lahannya.

“Padahal kami dari kelurahan sudah melakukan sosialisasi. Bahkan sudah kita umumkan melalui Masjid dan informasi lain juga sudah disebar ke masyarakat luas melalui Ketua RW, ” kata Nurhayati.

Jika begini kondisinya. Pihak Kelurahan sudah berusaha secara maksimal untuk mengajak masyarakat dalam melengkapi berkas kepemilikan lahan, kata Lurah Minasa Te’ne, Anwar.

Meski begitu, Anwar kembali mengajak stafnya untuk kembali mengajak warga untuk melengkapi berkasnya karena belum mencapai 50 persen warga yang menyetor berkas.”Kita tidak ingin nanti saat mau pembayaran ganti rugi lahan baru warga kasak – kusuk mau mengurus kelengkapan administrasi kepemilikan lahannya. Berkas yang masuk saja masih membutuhkan waktu untuk diteliti bukti kepemilikannya, ” terangnya. (udi)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top