Gojentakmapan

Lima Camat Bergeser, Tiga Pejabat Eselon III Naik Pangkat

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV lingkup Pemkab Gowa.

GOWA, BKM — Gerbong mutasi lingkup pemerintahan Kabupaten Gowa kembali bergerak. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah 48 pejabat meliputi tiga eselon II, selebihnya adalah eselon III dan eselon IV.

Pelantikan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (10/8/2018) dihadiri Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, Forkopimda, Sekkab Gowa, Muchlis, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Tiga pejabat eselon II yang dilantik adalah Muh Basir sebelumnya adalah Kabag Pemerintahan dan Otoda naik jadi Kepala BKPSDM menggantikan Chaerul Natsir yang telah pensiun. Firdaus mantan Kabag Ekonomi naik jadi Kadis Perhubungan serta Muh Rusdi mantan Camat Bajeng Barat menjadi Asisten 1 Bidang Pemerintahan.

Sementara eselon III, diantaranya adalah Subair Usman mantan Camat Somba Opu naik jadi Kabag Pemerintahan dan Otoda, Andy Azis Peter dari Camat Pattallassang naik jadi Kabag Hukum dan HAM, Indra Wahyudi Yusuf dari jabatan semula Camat Pallangga bergeser jadi Camat Somba Opu, Muh Guntur dari Camat Parangloe bergeser jadi Camat Parigi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai melantik dan mengambil sumpah pejabat tinggi pratama tersebut mengatakan agar ASN lebih menguasai bidang ilmu masing-masing dan mengembangkan disiplin serta fokus terhadap pelayanan masyarakat karena itu akan jadi cerminan kinerja aparatur.

Dikatakan bupati untuk pejabat eselon II ada tiga orang yang lolos dari 12 orang yang telah mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan Pemkab Gowa melibatkan kalangan akademisi yakni Unhas dan UNM.

Tiga pejabat eselon II ini memiliki kompetensi managerial, rekam jejak dan penguasaan bidang ilmu pemerintahan yang baik.

” Promosi jabatan ini adalah amanah Pemkab Gowa kepada saudara karena itu jadilah contoh yang baik pada unit kerja masing-masing,” kata Adnan. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top