Headline

DPO Pencuri Gawai Terciduk di Rumah Orang Tua

MAKASSAR, BKM — Bayu Ma’ruf Sulaeman alias Tombong (18) kini mendekam dalam sel tahanan Polsek Mariso. Warga Jalan Ratulangi ini diringkus polisi terkait kasus jambret yang melibatkannya.
Cukup lama Bayu masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ia terlibat dalam aksi jambret bersama temannya bernama Tamsil alias Kamisi di Jalan Nuri beberapa bulan lalu.
Saat itu, massa mengejar mereka usai beraksi. Sesampainya di Jalan Bajiminasa pelaku terjatuh. Massa menghakiminya hingga babak belur. Motor yang digunakannya pun dibakar.
Namun, Tombong berhasil melarikan diri. Ia lolos setelah mengacungkan sebilah parang ke warga sehingga takut menangkapnya. Tinggallah Tamsil sendirian, yang masih beruntung karena bisa diselamatkan oleh polisi. Ia kini masih berada dalam sel tahanan Polsek Mariso.
Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menjelaskan, tersangka ditangkap oleh tim yang dipimpin Kanitres Polsek Mariso Iptu Rahman Ronrong bersama Panit 2 Opsnal Ipda Moch Rodja, serta Dantim Opsnal Bripka Nasruddin. Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor yang sudah terbakar. Kendaraan tersebut tidak diketahui jenis dan plat motor.
Tersangka dilaporkan menjambret satu unit gawai Firman Hidayat (27), warga Jalan Kumala. Ia mengadu ke polisi dengan nomor: LP/240/VII/2018/Polrestabes/Sek Mariso.
”Tersangka diamankan saat berada di rumah orang tuanya di Jalan Hertasning Baru. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan jambret di Jalan Nuri. Dalam aksinya, pelaku mengambil satu unit HP milik korban yang saat itu digenggamnya. Pelaku memepet motor milik korban lalu menarik paksa HPnya. Setelah itu pelaku langsung kabur, namun berhasil dikejar warga. Tersangka melarikan diri. Sementara satu temannya dihakimi massa. Motornya juga dibakar. Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” jelas Kompol Ahmad Yulius, kemarin. (jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top