Politik

Delapan Tahun Pendampingan Masyarakat, Djaya Jumain Yakin Bisa Dapat Kursi

Djaya Jumain

GOWA, BKM – Wakil Ketua Bidang Pertanahan dan Perumahan Markas Besar Laskar Merah Putih (LMP), Djaya Jumain mewakafkan diri untuk mengabdi bagi masyarakat di Kabupaten Gowa.

Setelah mantap maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Gowa melalui daerah pemilihan (Dapil) 7 Kecamatan Pallangga dan Barombong. Djaya yang berlatar jurnalis ini pun sangat yakin dirinya tak asing bagi masyarakat di Gowa.

“Saya sudah delapan tahun melakukan pendampingan pada kepentingan masyarakat melalui Laskar Merah Putih (LMP) dan tercatat sebagai pengurus teras organisasi yang identik dengan slogan NKRI Harga Mati ini. Saya maju juga karena besarnya dorongan masyarakat yang menginginkan saya bisa menjembatani aspirasi mereka kelak di dewan,” kata Djaya.

Yang jelas kata mantan kontributor RCTI ini, untuk dapat melangkah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang lebih nyata tentu dukungan moril masyarakat lah yang terpenting.

“Itulah alasan utama saya maju jadi caleg dan inj adalah pengabdian untuk rakyat,” kata Djaya Jumain yang juga sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini.

Sarat pengalaman di dunia organisasi kemasyarakatan telah menjadi modal utama bagi Djaya. Dia menilai, dengan dukungan jaringan pertemanan yang selama ini dibangunnya telah menjadi modal baik untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Dengan posisi politik yang juga bagus dan ditambah jaringan teman-teman yang baik pula, saya optimis bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat,” terang Djaya.

Rencananya, Djaya Jumain akan mulai melakukan sosialisasi dan kampanye sesuai jadwal atau tahapan yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Gowa.

Disinggung soal basisnya di Pallangga dan Barombong, menurut Djaya, investasi politik dan pendampingan yang telah dilakukannya selama ini di Pallangga Barombong telah mengokohkan posisinya untuk tak takut bersaing dengan sejumlah incumbent legislatif yang masih juga maju.

“Dengan terbiasa kerja keras, selalu yakin dan tidak pernah berhitung takut dengan para legislator yang juga menjadi caleg saat ini. Saya tidak muluk-muluk, yang jelas saya tentu akan bekerja maksimal mengumpulkan suara agar saya bisa duduk di parlemen nanti,” kata Djaya. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top