Sulselbar

KPU Tetapkan Ramlan-Marthinus Sebagai Bupati dan Wabup Mamasa Terpilih

BKM/DARMAN ARDI RAPAT PLENO -- Bupati dan Wabup Mamasa terpilih, Ramlan Badawi dan Marthinus Tiranda sedang memberi sambutan. Para komisioner KPU Mamasa ketika menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Mamasa tahun 2018.

MAMASA, BKM — H Ramlan Badawi dan Marthinus Tiranda ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Mamasa terpilih tahun 2018. Penetapan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa dalam rapat pleno terbuka di aula mini, Jalan Pendidikan Mamasa, Selasa (25/7).
Rapat pleno ini dipimpin Ketua KPU Mamasa, Suryani Dellumaya didampingi empat orang anggotanya, masing-masing Jhoni Rambulangi, Marthen, Pdt Untung Wijaya, Mardianto dan Sekretaris KPU Mamasa, Richardes.
Turut hadir pada rapat pleno ini pasangan calon Ramlan Badawi-Marthinus Tiranda, sejumlah tim Harmonis pasangan calon, beberapa anggota DPRD Mamasa pendukung pasangan calon, tokoh masyarakat Kabupaten Mamasa, anggota PPK, Panwas, dan para pemantau.
Rapat pleno ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polres Mamasa dipimpin langsung Kapolres Mamasa, AKBP Arianto. Ketua KPU Mamasa, Suryani Dellumaya dalam sambutannya mengatakan, seluruh proses tahapan pelaksanaan Pilkada Mamasa telah dilaksanakan dengan baik.
Tentu ini berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Tidak terkecuali bersama-sama memberikan dukungan kepada KPU dalam rangka mensukseskan Pilkada Mamasa yang damai.
”Hilangkan perbedaan yang ada selama ini. Karena perbedaan itu adalah sebuah proses demokrasi yang sesunggunya. Proses Pilkada Mamasa yang berlangsung aman ini tidak lepas dari campur tangan aparat kepolisian, TNI, dan seluruh lapisan masyarakat Mamasa,” ujarnya.
Sementara itu, bupati Mamasa terpilih yang juga petahana, H Ramlan Badawi didampingi wakilnya, Marthinus Tiranda saat dipersilakan menyampaikan sambutan, mengatakan, proses Pilkada telah selesai.
”Hari ini kami telah ditetapkan KPU sebagai pasangan terpilih. Tentu ini merupakan amanah yang harus kami pertanggungjawabkan ke depan. Pelaksanaan Pilkada yang berlangsung aman ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa secara menyeluruh. Setelah penetapan ini, tidak ada lagi kata Koko dan Harmonis. Kita sudah satu,” tandas Ramlan.
Pernyataan Ramlan ini sontak membuat hadirin yang memenuhi ruangan aula mini bertepuk tangan. Ramlan mengatakan, demokrasi itu memang harus ada lawan,Tetapi lawan itu adalah partner dalam kompetisi. Bukan musu.
”Saat ini dan ke depan, kita seluruh komponen masyarakat Mamasa membantu pemerintah memikirkan daerah kita. Pemerintah adalah partnership. Kami agar diberi masukan. Kami memberi ucapan terimakasih tak terhingga kepada KPU Mamasa yang sudah menyelenggarakan Pilkada dengan baik. Juga kepada aparat kepolisian dan TNI yang mengawal pesta demokrasi ini sehingga berlangsung aman,” kata Ramlan.
Usai acara rapat pleno ini, bupati dan wakil bupati Mamasa terpilih, diarak pendukungnya keluar dari aula mini menuju Rujab bupati yang berjarak hanya 5 meter dari gedung tempat acara. (dar/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top