RAMZAH THABRAMAN
Gojentakmapan

Syamsuddin Jelaskan Karakteristik Letak Geografis Pangkep

IST PEMBICARA -- Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid saat tampil sebagai pembicara di IDF yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas.

PANGKEP, BKM — Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, kembali memperoleh kepercayaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).
Syamsuddin menjadi pembicara dalam forum yang diselenggarakan Indonesian Development Forum (IDF) bekerjasama Australian Departement of Foreign Affairs and Trade (ADFAT) di Hotel The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7).
Dalam forum ini, Bupati Syamsuddin A Hamid menjelaskan karakteristik letak geografis Kabupaten Pangkep yang terdiri dari ratusan pulau. Kemudian pihaknya terus mendorong kemajuan pembangunan. Bahkan inovasi dibidang pendidikan melalui program ‘Kelas Perahu’ juga ikut dibeberkan dalam presentasinya.
”Konsep inilah yang dipresentasekan Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, ketika tampil sebagai salah satu pembicara pada IDF,” kata Kabag Humas Pemkab Pangkep, Muh Tamrin Taba dalam rilisnya, kemarin.
Kelas Perah ‘ ini sekarang direkomendasikan untuk diterapkan pada daerah yang memiliki konteks kewilayahan sama dengan Pangkep. ”Inovasi ini sementara berjuang untuk masuk ke Top 40 setelah sebelumnya masuk Top 99 dari 2.000 lebih proposal yang masuk. Jadi sekarang ini adalah perjuangan untuk masuk ke Top 40,” ucap Tamrin.
Ajang IDF ini diikuti kalangan pemerintahan, lembaga sosial, akademisi, lembaga research, dan perorangan. Forum ini dibuka Wapres HM Jusuf Kalla dan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan beberapa menteri lainnya. (udi/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top