Sulselbar

Kepala Balitbangda Sambangi Kampung Sutera di Soppeng

SOPPENG, BKM–Kepala Balitbangda Sulsel, Dr. Since Erna Lamba, SP, MP selaku Tim Koordinasi dan fasilitasi pengembangan industri Sutera Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan mengunjungi Kampong Sabbeta (Perkampungan Sutera) di Desa Pising Kecamatan Donridonri Kabupaten Soppeng Rabu, 11 Juli 2018.Tim diterima Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE berdi rumah jabatan Bupati Soppeng, Rabu 11 Juli 2018.

Ketua Tim ini sangat kagum melihat aktifitas petani ulat sutera di kampung sutera ini. Bahkan dia menyempatkan diri mencoba memintal benang dari kapompong ulat sutera. Menurutnya, alat yang digunakan saat ini masih sangat sederhana sehingga kualitas yang dihasilkan juga belum terlalu maksimal.

“Pengembangan sutera dari hulu ke hilir bisa dikembangkan dengan menggunakan teknologi dan inovasi karena teknologi dapat meningkatkan produksi dan produktifitas masyarakat petani sutera” ungkapnya. (sartono)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top