RAMZAH THABRAMAN
Gojentakmapan

AKBP Bambang Wijanarko Tak Kuasa Menahan Tangis

BKM/RUSDI NASARUDDIN TANGIS HARU -- Suasana tangis haru saat lepas sambut Kapolres Pangkep dari AKBP Bambang Wijanarko ke AKBP Tulus Sinaga. Tampak Bambang Wijanarko menangis saat memeluk beberapa aparat Polres Pangkep.

PANGKEP, BKM — Kebaikan dan ketulusan AKBP Bambang Wijanarko selama tujuh bulan menjabat Kapolres Pangkep dinilai para anggotanya sebagai kesan yang sulit dilupakan. Kebersamaan ini pula yang membuat Bambang Wijanarko tak kuasa membendung air matanya saat lepas sambut antara Kapolres baru AKBP Tulus Sinaga dengan dirinya, Selasa (10/7).
AKBP Bambang Wijanarko meminta maaf kepada seluruh jajaran Polres Pangkep jika selama tujuh bulan bersamanya ada khilaf dan kesalahan. Semua kesalahan itu karena dirinya sebagai manusia biasa.
”Saya berharap silaturahmi di antara kita tidak boleh putus hanya karena masalah posisi dan jabatan. Semua personEl disini (Polres Pangkep) sudah seperti keluarga sendiri yang rasanya sulit terpisahkan. Namun karena tugas kita harus menjalani,” kata Bambang terisak.
Suara tangis pun pecah dari beberapa anggota Polres yang menilai Bambang Wijanarko bukan hanya sebagai atasan, tetapi sudah seperti teman. ”Selama tujuh bulan menjabat Kapolres Pangkep, pak Bambang ini tidak pernah menampakkan marah kepada bawahan. Kalau pun marah hanya terbaca dari mimiknya yang kita perkirakan bahwa kemungkinan bapak itu sudah marah,” ujar beberapa personel Polres dengan nada sedih.
Bambang sempat dibopong dan diarak sepanjang acara lepas sambut. Di sela-sela memberikan kata perpisahan, mata Bambang tampak sembab. Suaranya bergetar dan berkali-kali berucap kata maaf jika ada yang salah selama bertugas tujuh bulan di Pangkep.
Sementara itu, AKBP Tulus Sinaga, Kapolres Pangkep pengganti AKBP Bambang Wijanarko, meminta mendoakan Bambang agar mendapatkan tempat tugas yang lebih baik.
”Sebagai pejabat baru di Polres, saya berharap kerjasama dan bantuan semua jajaran Polres untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tanpa kerjasama, saya sebagai manusia biasa tidak mungkin bekerja dan berhasil,” tandas Tulus.
Pejabat lama Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko dimutasi ke Polda Sulsel sebagai perwira menengah sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri, ST/1679/VII/ KEP/ 2018. Sedangkan pejabat baru Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, sebelumnya juga merupakan Pamen di Polda Sulsel. (udi/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top