Headline

32 CCTV Pantau Kawasan Kaki Lima’ta

MAKASSAR, BKM– Sebanyak 32 kamera Closed Circuit Television (CCTV) akan dipasang di kawasan Pedagang Kakilima (PKL) Center, atau Kaki Lima’ta yang berada di Jalan Kartini samping Lapangan Karebosi, Makassar.
Dari target yang telah ditentukan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar telah memasang 12 unit CCTV di area tersebut.
Kepala Bidang Pengembangan Animasi dan Telematika Kominfo Makassar Denny Hidayat, menyebut kamera CCTV yang telah terpasang di area PKL Center sudah ada 12 unit. Selebihnya masih dalam tahap proses sesuai target.
“Tahap pertama kamera yang harus terpasang harus 32 unit. Dalam waktu dekat ini kami kembali memasang lagi,” kata Denny, Rabu (11/7).
Tidak menutup kemungkinan, jika 32 unit CCTV telah terpasang, masih ada penambahan jumlah unit CCTV yang akan terpasang. Dan suplay bandwith (kecepatan WiFi) sebesar 200 MBPS di empat titik tetap diperhatikan.
“Satu titik 50 MPBS. Jadi empat titik semuanya sekitar 200 MBPS,” tambahnya.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, CCTV yang terpasang di PKL Center untuk memantau aktifitas pengunjung maupun suplay makanan di booth-booth.
“Sifatnya out door.Untuk itu harus dipantau melalui CCTV. Tidak hanya traffic pengunjung, tapi juga kebersihan dan sebagainya,” tambahnya.
Terkait konsep, kata Danny, dirinya menyerahkan langsung ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Makassar. (arf/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top