Bisnis

Kini Usahanya Menjanjikan

BKM/ISHAK MAPPELAWA Ramadhani Heriansyah

?MAKASSAR, BKM — Meski sudah berstatus Ibu Rumah Tangga (IRT), ?jika memiliki pengalaman dunia bisnis apa saja asalkan halal, maka itu harus diasah untuk bisa menghasilkan uang. Yang penting kemauan untuk berusaha itu ada. Karena waktu adalah uang.
Demikian motivasi yang disampaikan Ramadhani Heriansyah saat dihubungi di tempat usahanya di Jalan Emmy Saelan No 4 Makassar, kemarin. Ibu dua orang anak ini sekarang sedang menggeluti usaha kuliner.
Beragam menu kuliner disajikan kepada warganet, seperti binte udang dan ayam, bakso bakar dan goreng, sosis baka?r dan goreng, jasus, pempek bumbu kacang, aneka nugget, serta es cincau.
Menu yang dijual lewat media sosial ini semakin diminati warganet. Karena harga yang ditawarkan cukup murah, yakni mulai dari Rp5.000 sampai Rp10.000 saja di luar dari ongkos kirim.
Banyaknya pesanan dari warganet membuat Ramadhani bisa mengantongi penghasilan antara Rp6 juta hingga Rp9 juta. Ramadhan menuturkan, ketika memulai bisnisnya ini ia hanya bermodalkan Rp200 ribu.
”Awalnya saya mendapat penolakan dari suami. Namun setelah saya memberikan pemahaman, akhirnya suami saya memberikan restu. Saya melakoni bisnis kuliner ini hanya bermodalkan pengalaman. Menu yang saya buat berdasarkan pengalaman sebagai pecinta kuliner,” tuturnya.
Ramadhani menuturkan, dalam menggeluti usaha yang sudah berlangsung selama tiga tahun itu, tentu juga ada suka dan dukanya. Namun demikian, ia telah siap dalam segala apa yang dihadapi.
”Saya hanya berpegang dengan dinamika hidup sukses atau tidak sukses. Yang jelas, berdoa dan berusaha, Insya Allah bisa sukses. Asalkan jangan sampai sombong, lakukan yang terbaik asal pekerjaan halal. Hanya pegangan itu yang saya pedomani. Alhamdulillah berberkah,” jelas Ramadhani. (ish/mir/b)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top