Headline

Warga Takalar Lapor Keluarganya Masih Hilang

SELAYAR, BKM — Tim Basarnas gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban pascakaramnya KM Lestari Maju di perairan laut Kepulauan Selayar. Sebab kemungkinan masih ada yang belum ditemukan.
”Saat ini masih berlangsung proses pencarian korban lain,” kata Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan, Jumat (6/7).
Data terakhir, tim SAR (Search and Rescue) telah berhasil mengevakuasi 202 korban. Terdiri dari 36 meninggal dunia, dan 166 orang selamat.
Hingga saat ini, Syamsu Ridwan belum bisa memastikan berapa jumlah total penumpang yang menjadi korban KM Lestari Maju.
Di saat proses pencarian masih berlangsung, tambah Syamsu Ridwan, ada satu orang warna Takalar bernama Aditya melaporkan satu anggota keluarganya yang turut dalam pelayaran KM Lestari Maju. Sampai saat ini ia masih hilang dan belum ditemukan.
Terkait pemeriksaan atas peristiwa karamnya kapal, Syamsu Ridwan mengatakan, pihaknya telah memanggil dan memeriksa sejumlah pihak untuk dimintai keterangan. Di antaranya nakhoda, muallim, KKM serta anak buah kapal (ABK).

Mensos Serahkan Bantuan

Korban karamnya KM Lestari Maju, Jumat (6/7) menerima bantuan sosial Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial. Penyerahan yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar dilakukan Menteri Sosial Idris Marham. Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali mendampingi Mensos.
Menurut Idrus Marham, semua korban mendapatkan santunan. Baik yang terdaftar di manifes, maupun yang tidak terdaftar.
“Sesuai arahan dari Presiden, semua korban supaya diberi bantuan. Jadi jangan persoalkan manifes,” jelas Idrus Marham.
Untuk korban meninggal dunia mendapatkan santunan uang tunai sebesar Rp15 juta. Sementara korban luka dan selamat mendapatkan santunan Rp2,5 juta. (mat/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top