RAMZAH THABRAMAN
Headline

Mau Padamkan Api, Malah Dilempari Batu

BKM/ISHAK MAPPELAWA DILEMPAR BATU-Syawir, petugas Dinas Damkar Kota Makassar menjalani perawatan medis di RS Stella Maris. ia terluka di bagian wajah terkena lemparan batu saat hendak memadamkan api di Jalan Irian Lorong 3, Kamis malam (5/7).

MAKASSAR, BKM — Seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar bernama Syawir bernasib apes. Ia harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Stella Maris akibat terluka dilempari batu.
Peristiwa tersebut berlangsung ketika Syawir bersama rekannya hendak memadamkan kebakaran di Jalan Irian Lorong 3, Kamis malam (5/7). Tepatnya di RT 02/RW 05 Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo.
Hasanuddin selalu Kepala Bidang Operasi Dinas Damkar, membenarkan pelemparan terhadap seorang anggotanya yang diduga dilakukan warga. Ia lalu menjelaskan kejadian.
”Saat itu armada tiba di lokasi kebakaran. Namun ada kendala, karena titik kobaran api ada di lorong yang gelap. Jaraknya sekitar 40 meter,” jelas Hasanuddin, kemarin.
Petugas damkar kemudian mempelajari medan, lalu menggelar selang. Nahas, Syawir yang tengah menarik selang untuk memadamkan api, tiba-tiba saja ia diberondong batu. Tidak diketahui dari arah mana batu berasal, sebab situasi di lokasi gelap.
Personel damkar lainnya yang mendengar teriakan histeris Syawir, langsung memberinya pertolongan. Korban yang berlumuran darah pada bagian wajah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris guna mendapat perawatan medis.
”Akibat luka terkena lemparan batu, Syawir mendapat lima jahitan di bagian wajahnya,” kata Hasanuddin.
Dalam kebakaran tersebut, lanjut Hasanuddin, tujuh unit rumah ludes dilalap si jago merah. Belasan lainnya mengalami kerusakan.
Sebanyak 21 armada dari carester pelabuhan dan posko induk dikerahkan ke lokasi kebakaran. Dua jam berjibaku bersama warga, si jago merah berhasil dipadamkan.
Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik (korsleting). (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top