PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Gaji 13 Secepatnya Dicairkan

MAKASSAR, BKM– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar segera melakukan pencairan gaji 13 untuk pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Makassar.
Danny, sapaan akrab wali kota berharap pencairan gaji 13 ASN dilakukan tepat waktu, atau paling lambat akhir Juli ini. Sehingga tujuan dan peruntukan gaji 13 dapat benar-benar digunakan dalam membantu memenuhi keperluan pendidikan anak-anak pegawai ASN.
“Saya sudah minta ke BPKA Makassar untuk melakukan persiapan dan segara mencairkan gaji 13 pegawai ASN. Selanjutnya tanyakan ke BPKA bagaimana persiapannya sejauh ini,” singkat Danny, Minggu (1/7).
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKA Kota Makassar Taslim Rasyid belum berhasil dihubungi melalui telepon sellulernya.
Sementara itu, di lingkup Pemprov Sulsel pencairan gaji 13 rencananya akan dilaksanakan awal Juli ini.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel Andi Arwien Azis menjelaskan, pihaknya siap menggelontorkan anggaran sekitar Rp115 miliar untuk pembayaran gaji 13. “Anggarannya siap, kurang lebih Rp115 miliar,” katanya.
Andi Arwien melanjutkan, besaran gaji 13 yang diterima ASN hampir sama besar dengan total gaji bulanan, karena komponen gaji tambahan ini termasuk berbagai tunjangan yang diterima.(arf-rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top