RAMZAH THABRAMAN
Politik

Jelang Pencoblosan, Polres Luwu Gelar Tabligh Akbar di Walmas

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso menghadiri Tabligh Akbar di Walmas

LUWU, BKM — Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso bekerja sama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar Tabligh Akbar & Halal Bi Halal dengan Tema “Dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M Kita Pupuk Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI, Untuk Mensukseskan Pilkada Damai Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018”.

Tabligh Akbat ini dihadiri oleh Plt. Bupati Luwu H. Amru Saher, Komandan Kodim 1403 Sawerigading Letkol.Inf.M. Imasy, Ketua DPRD Luwu Andi Abd Muharrir, Calon Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Anggota Panwaslu Kabupaten Luwu, para Kepala SKPD dan Camat lingkup Pemkab Luwu.

Dihadapan elemen masyarakat Walmas Plt Bupati Luwu Amru Saher menyatakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Walmas yang sempat hadir pada acara Tabligh Akbar dan Halal Bil Halal yang di gagas Polres Luwu.

“Beberapa hari lagi kita akan mengadakan Pilkada serentak tahun 2018, maka dari itu marilah kita menjaganya. Pilihan kita boleh beda tetapi suasana keberagaman, kebersatuan dan kekeluargaan tetap selalu terjaga, Luwu ini bisa kuat, Luwu bisa maju kalau kita selalu menjaga suasana itu,” kata Amru Saher.

Sementara Kapolres luwu AKBP Dwi Santosi SIK mengingatkan seluruh elemen masyarakat Luwu khususnya masyarakat Walmas untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada Luwu hingga hari H Pemungutan suara.

“Momentum Tablugh Akbar dan Halal Bil Halal kita jadikan wahana instropeksi diri, terus membangun silaturahim, memupuk tolenrasi beragama. Pilihan boleh beda tetapi persatuan dan kesatuan harus di jaga dan di pelihara,” papar Dwi Santoso, Jumat (22/6/2018).

Ceramah Agama Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Dr. Haris Kulle, LC., M.Ag menceritakan tentang perjalanan Nabi Muhammad SWA dalam menegakkan silaturahmi dalam kehidupannya walaupun banyak yang mencelanya, memusuhi dan melemparinya.

“Jadi kita bisa ambil contoh dari kisah Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan kepada kehidupan kita bahwa pentingnya silaturahmi walaupun banyak cobaan yang kita hadapi, banyak perbedaan diantara kita dan orang lain tetapi itu tidak jadi penghalang untuk tetap bersilaturahmi. Jangan sampai karena pilkada kita bercerai berai,” pungkasnya. (irwan musa)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top