Gojentakmapan

605 JCH Gowa Diberangkatkan Tiga Kloter

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di tengah para jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

GOWA, BKM — Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Gowa resmi dilepas, Jumat (22/6/2018) siang di Masjid Agung Syekh Yusuf oleh Bupati.Gowa. Pelepasan 605 JCH Gowa ini ditandai penyerahan bendera rombongan kepada pimpinan rombongan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gowa, Anwar Abubakar mengatakan, Kabupaten Gowa mendapatkan kuota sebanyak 605 jamaah calon haji. JCH Gowa ini akan diberangkatkan melalui tiga kelompok terbang yakni kloter 5, 6 dan 28.

“Kita mendapat tiga kloter, kloter 5 sebanyak 279 orang akan berangkat pada 19 Juli, kloter 6 sebanyak 84 orang pada 20 Juli dan kloter 28 sebanyak 249 orang terjadwal 8 Agustus mendatang,” kata Anwar Abubakar.

Dikatakan Anwar Abubakar, sebelum pemberangkatan, pihaknya menyelenggarakan manasik haji selama 10 hari ke depan, dua hari untuk kabupaten di Masjid Agung dan delapan hari untuk kecamatan yang tempatnya akan disesuaikan.

“Manasik haji itu dilakukan sebagai pembekalan bagi seluruh jamaah agar pada saat pelaksaanan bisa melakukan sesuai dengan tuntutan ajaran Islam dan yang terpenting bisa menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebelum melepas pemberangkatan mengatakan kegiatan manasik haji ini sangat bermanfaat bagi calon haji karena bisa mengetahui tata cara berhaji yang benar sesuai dengan ajaran Islam, mulai dari berangkat sampai tiba kembali di tanah air.

Adnan pun mengimbau masyarakat Kabupaten Gowa yang akajmn menunaikan ibadah haji agar menyiapkan fisik dan mental sehingga bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji nantinya.

“Siapkan fisik dan mental untuk melalui rangkaiaan ibadah disana dan balik kesini dengan sehat serta semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Adnan. (saribulan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top