NURDIN HALID-AZIZ QAHHAR MUDZAKKAR AGUS ARIFIN NU'MANG-TANRIBALI LAMO NURDIN ABDULLAH-ANDI SUDIRMAN SULAIMAN ICHSAN YASIN LIMPO-ANDI MUZAKKAR
Headline

Pencuri Besi Pondasi Masjid Tumbang Didor

MAKASSAR, BKM — Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar yang dipimpin AKP Ivan Wahyudi kembali meringkus pelaku tindak pidana pencurian. Tersangka bernama Edy (24), warga Jalan Muhammad Tahir.
Pria yang merupakan residivis kambuhan ini diringkus saat tengah berada di Masjid Yasin. Bahkan mendapat tindakan tegas berupa tembakan di kakinya.
Sebelumnya, pada Minggu malam (10/6) polisi menerima laporan adanya komplotan maling yang baru saja menggasak sembilan batang besi pondasi bangunan Masjid Yasin. Pelaku diduga berjumlah tiga orang.
Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas bergegas datang ke Jalan Muhammad Tahir. Seorang tersangka Edy berhasil diringkus. Sementara dua lainnya meloloskan diri. Selajutnya Edy dibawa ke Mapolrestabes Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Laode Idris, mengatakan tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mendorong petugas lalu kabur saat dibawa pengembangan kasus. Edy diminta untuk menunjukkan barang bukti hasil curiannya.
”Ketika ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya mencuri besi bangunan untuk pondasi masjid. Dia lalu dibawa untuk pengembangan. Di tengah perjalanan tersangka mendorong petugas, lalu melompat dari atas mobil. Selanjutnya mencoba untuk kabur,” jelas Kompol Laode Idris, kemarin.
Dalam catatan kepolisian, tersangka Edy sudah enam kali keluar masuk jeruji besi dengan kasus yang sama. ”Dalam kasus terakhir, tersangka Edy ditemani dua rekannya yang kini masih buron,” ujar Laode Idris lagi.
Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti besi hasil jarahannya. Dua teman Edy yang telah dikantongi identitasnya, kini masih dalam perburuan. Edy saat ini meringkuk di sel tahanan Polrestabes Makassar. (ish/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top