Bisnis

Pegadaian Berangkatkan 412 Pemudik

BKM/CHAIRIL INDRA PELEPASAN -- Plt Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Suban Fauzin bersama Wakil Bupati Selayar, Zainuddin, perwakilan dari Bank Mandiri, Bank Sulselbar, dinas perhubungan, dan ASDP, melepas rombongan mudik bareng BUMN 2018 PT Pegadaian (Persero), kemarin

MAKASSAR, BKM — Wajah-wajah sumringah tampak dari para peserta mudik bareng BUMN 2018 yang digelar PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar. Sebanyak 412 orang diberangkatkan dari Makassar menggunakan bus eksklusif menuju ke sembilan daerah di Sulsel dan Sulbar.
Pelepasan peserta mudik bareng ini dilakukan Plt Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Suban Fauzin bersama Wakil Bupati Selayar, Zainuddin, perwakilan dari Bank Mandiri, Bank Sulselbar, dinas perhubungan, dan ASDP, di halaman PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Jalan Pelita Makassar, Jumat pagi (8/6).
Sembilan daerah tujuan, yakni Selayar sebanyak 162 orang, Luwu Raya meliputi Palopo, Masamba, Belopa, dan Soroako sebanyak 209 orang, dan Sulbar meliputi Polewali, Majene, Mamuju, Pasangkayu sebanyak 41 orang.
Untuk kelancaran proses mudik bareng ini, Pegadaian mengalokasikan anggaran sebesar Rp197.450.000. Para peserta mudik bareng mendapatkan fasilitas berupa kaos, topi, makanan, dan obat-obatan.
Suban Fauzin, sesaat sebelum melepas para peserta mudik, mengatakan, kegiatan mudik bareng ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan Pegadaian Makassar. Namun untuk kegiatan mudik bareng yang dilakukan tahun 2017 lalu, hanya ke daerah Selayar.
”Bertambahnya jumlah daerah yang menjadi tujuan mudik bareng PT Pegadaian Kanwil VI Makassar ini, tidak terlepas dari petunjuk dari kantor pusat Pegadaian. Tidak menutup kemungkinan untuk kegiatan mudik tahun depan, jumlah daerah akan bertambah. Begitu pula moda angkutan yang digunakan juga bisa bertambah,” kata Suban.
Untuk pembiayaan mudik bareng ini bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibiolity) atau dana peduli lingkungan Pegadaian. Adapun para peserta mudik bareng adalah para nasabah dan mitra binaan aktif Pegadaian bersama keluarganya. Pendaftaran para peserta mudik bareng ini telah dilakukan pada 24 Mei sampai 4 Juni 2018.
”Pegadaian bisa tetap eksis hingga seperti sekarang, itu tidak terlepas dari kepercayaan para nasabah dan mitra binaan atas berbagai produk yang ditawarkan Pegadaian selama ini. Semakin tinggi kepercayaan masyarakat menggunakan produk Pegadaian maka perusahaan ini tentu akan semakin berkembang dan hasilnya sebagian dikembalikan lagi kepada masyarakat. Salah satunya dalam bentuk mudik bareng ini,” ujarnya. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top