NURDIN HALID-AZIZ QAHHAR MUDZAKKAR AGUS ARIFIN NU'MANG-TANRIBALI LAMO NURDIN ABDULLAH-ANDI SUDIRMAN SULAIMAN ICHSAN YASIN LIMPO-ANDI MUZAKKAR
Bisnis

BMS Fokus Disegmen Retail

IST FOKUS RETAIL -- Regional Head PT BMS RO VII Indonesia Timur, Imam Hilmawan Ridwan, menjelaskan pertumbuhan bisnis perusahaan yang dipimpinnya selama tahun 2018. Dimana saat ini lebih berfokus pada segmen retail.

MAKASSAR, BKM — PT Bank Mandiri Syariah (BMS) Regional Office VII Indonesia Timur, saat ini sangat fokus pada segmen retail. Hal tersebut ditegaskan Regional Head RO VII Indonesia Timur, Imam Hilmawan Ridwan saat pertemuan dengan media di RM New Dinar, Kamis (7/6).
Imam mengatakan, BMS hadir dengan berbagai produk layanan syariah, seperti haji/umroh, pembiayaan kepemilikan rumah, pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor roda 4, pembiayaan untuk pensiun, pembiayaan nasabah payroll, kenyamanan transaksi dan lainnya.
”Tabungan Haji/Umroh tidak hanya masyarakat dewasa atau remaja yang dapat membuka produk. Tetapi para orangtua juga bisa membuka untuk putra putri mereka,” kata Imam.
Bagi masyarakat yang membutuhkan dana darurat untuk pendidikan anak, rumah tangga, pengobatan atau usaha, gadai emas adalah solusinya. Dengan kemudahan proses, kecepatan layanan dan biaya gadai yang ringan, BMS menyediakannya dihampir seluruh outlet di Indonesia.
”Alhamdulillah pertumbuhan produk gadai emas kami cukup baik. Yaitu tumbuh sebesar 41,94 persen dari posisi Mei 2017 keposisi Mei 2018,” tambah Imam.
Adapun untuk pembiayaan kendaraan bermotor roda empat, BMS bekerjasama dengan Mandiri Tunas Finance untuk membuat proses pembiayaan kendaraan bermotor lebih cepat dan simpel.
BMS juga memiliki produk pembiayaan BMS pensiun dan pembiayaan instansi payroll dengan jangka waktu dari 1 tahun hingga 15 tahun. Sehingga angsuran nasabah dapat lebih ringan setiap bulannya.
”Hingga Mei 2018, pembiayaan pensiun Mandiri Syariah RO VII Indonesia Timur tumbuh sebesar 62,49 persen dari posisi Mei 2017 keposisi Mei 2018,” tutup Imam. (nug/mir)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top