NURDIN HALID-AZIZ QAHHAR MUDZAKKAR AGUS ARIFIN NU'MANG-TANRIBALI LAMO NURDIN ABDULLAH-ANDI SUDIRMAN SULAIMAN ICHSAN YASIN LIMPO-ANDI MUZAKKAR
Headline

3.758 Napi di Sulsel Dapat Remisi Idul Fitri

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 3.758 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) se-Sulsel mendapatkan remisi hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Hal itu disampaikan Kepala Divisi Permasyarakatan Sulawesi Selatan Marasidin Siregar, kemarin.
“Ada n.758 Narapidana yang akan diberikan remisi tahun ini. Itu jumlah keseluruhan di wilayah Sulawesi Selatan. Kalau tidak dapat remisi, bukan karena kasusnya. Melainkan ada persyaratan yang belum terpenuhi,” jelas Marasidin.
Terkait hal itu, jajaran Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Kantor Wilayah Kemenkumham telah melakukan rapat koordinasi terpadu. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel Salahuddin, mengatakan inti rapat tersebut untuk membangun sinergitas koordinasi dalam penyelesaian permasalahan hukum, baik pidana umum maupun pidana khusus dalam konsep criminal justice system.
Dalam pembicaaran tersebut, Kajati juga menegaskan bahwa apabila ada tahanan yang masa hukumannya akan berakhir, jangan segan-segan untuk menyurat. Kalau perlu tembusaannya ke jaksa tinggi, agar diketahui perkembangannya.
“Selain itu, juga akan dibentuk tim terpadu penanganan narkoba. Tim ini memetakan titik rawan lalulintas narkoba, dan melakukan operasi secara terpadu. Melibatkan segala sektoral. Yang diutamakan ke depannya adalah pencegahan. Namun juga penindakan juga sangat perlu,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga dibahas tentang pembinaan narapidana di lapas maupun di rutan. Untuk terpidana, lebih ditingkatkan mental dan skillnya. (mat/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top