24 Angkatan Ikut Turnamen Bulutangkis KBA SMPN 5, Perebutkan Hadiah Total Rp25 Juta

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Sukses menggelar turnamen basket, Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar menggelar turnamen bulutangkis antaralumni yang dilaksanakan di Lapangan Badminton Poltekkes, Jalan Bendungan Bili-bili, Makassar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Makassar, Andi Tenri A Waru Natsir, Jumat (3/3).

Ketua Panitia Pelaksana, Muh Hasrul menjelaskan pertandingan bertajuk Turnamen Bulutangkis KBA Esempe Lima Cup 1 Makassar itu diikuti 24 angkatan. Mulai dari zona 1980-an hingga zona 2019.

Event ini berlangsung selama tiga hari, mulai 3 hingga 5 Maret 2023, memperebutkan hadiah total senilai Rp25 juta.

"Turnamen bulutangkis ini untuk pertama kalinya digelar KBA SMPN 5. Kita berharap kegiatan ini bisa berlanjut ke turnamen berikutnya," ungkap Hasrul.

Ada beberapa kategori yang dipertandingkan. Diantaranya ganda puteri, ganda putera, ganda campuran, dan beregu antar angkatan alumni.

Sementara itu, Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir menjelaskan, turnamen bulutangkis ini merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan pengurus KBA untuk merealisasikan program kerja di bidang olah raga.

"Sebelumnya kita sudah menggelar beberapa turnamen olah raga. Seperti basket dan futsal," jelas Chaerul.

  • Bagikan