Gojentakmapan

Wabup Gowa Pantau Aktivitas ASN di Hari Pertama Ramadan

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni saat sidak dari kantor ke kantor SKPD.

GOWA, BKM — Hari pertama bulan Ramadan, Kamis (17/5/2018) merupakan momen paling bahagia bagi umat muslim karena mulai menjalankan bulan penuh berkah ini.

Karena hari pertama puasa, maka Bupati Gowa melalui Wakil Bupati, Abd Rauf Malaganni pun mendatangi ruang per ruang kantor SKPD baik yang berada dalam lingkup SKPD maupun dalam lingkup Sekretariat Pemkab Gowa.

Dari ruang per ruang, Wabup Gowa yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gowa, Chaerul Natsir dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya, wabup melihat langsung para pegawai atau aparat sipil negara (ASN).

“Saya berharap kinerja ASN jangan berubah selama Ramadan tapi harus lebih semangat karena semua yang kita lakukan bernilai ibadah,” kata Wabup Rauf.

Wabup juga mengatakan selama Ramadan jam kerja telah disesuaikan. ”
Sudah ada perubahan jam kerja untuk memberi kesempatan kepada ASN agar bisa lebih khusyuk melaksanakan ibadah puasa,” kata wabup.

Sementara itu Sekkab Gowa, Muchlis sebelumnya telah mengatakan jam kerja ASN selama Ramadan tetap lima hari kerja. Namun dikatakannya tetap ada pengaturan jam kerja dimana jam kerja pagi diundur setengah jam artinya dari jam kantor normal 07.30 Wita diundur menjadi jam 08.00 Wita.

“Begitu juga saat jam pulang dimajukan 30 menit atau dari jam pulang normal pukul 16.00 Wita maka di bulan Ramadan dimajukan jadi 15.30 Wita,” kata Muchlis dua hari sebelumnya.

Dari pantauan selama sidak, semua ruangan kantor baik bagian maupun dinas, badan dan kantor, hampir semua dalam kondisi ramai aktivitas ASN didalamnya. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top