Sulselbar

Tinjau Proyek Jalan Tani Wabup Serahkan Upah Buruh

PANGKEP, BKM– Sehari sebelum bulan suci ramadan, Wabup Pangkep Syahban Sammana, Rabu (16/5) meninjau langsung proyek pembangunan jalan Tani di Kampung Amung Desa Baring Kecamatan Segeri, Pangkep. Usai memeriksa jalan Tani. Syahban menyerahkan upah kepada buruh.

Dengan wajah sumringah, 59 pekerja proyek jalan tani berukuran 300 x 2 meter, menerima upah secara bervariasi berdasarkan status nya. Untuk kategori tukang batu menerima Rp 100 ribu perorang per hari . Kepala tukang Rp 120 ribu per hari. Bahkan ada juga tukang menerima Rp 80 ribu hingga Rp 90 ribu per hari. Jumlah itu berdasarkan gaji harian, karena para buruh ini bekerja mulai pukul 08.00 hingga 17.00 wita. Meski begitu ada waktu tertentu untuk istirahat makan dan salat.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana dalam sambutannya menyatakan sebaiknya program yang dilaksanakan berpola tuntas dan diharapkan
bermanfaat.

“Khususnya kepada petani, agar jalan tani yang dibangun dapat memperlancar dan mempermudah akses petani ke sawah dan angkutan hasil panen,” kata Syahban.

Harapan pemerintah Kabupaten, lanjut Putra mantan Bupati Pangkep almarhum H.Hasan Sammana. “Jika Program ini sedapat mungkin melibatkan masyarakat setempat sehingga bisa memberikan tambahan penghasilan bagi mereka,” pungkasnya. (udi)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top