Gojentakmapan

Ribuan Warga Gowa Tarwih Pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni hadir di tarwih malam pertama Ramadan di Masjid Agung Syekh Yusuf.

GOWA, BKM — Sesuai janji Bupati Gowa bahwa malam satu Ramadan Masjid Agung Syekh Yusuf sudah bisa digunakan shalat tarwih, terwujud. Buktinya Kamis (16/5/2018) malam, ribuan warga kota Sungguminasa dan sekitarnya (dari sejumlah kecamatan) hadir tarwih bersama.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni serta Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, anggota Forkopimda serta para pejabat lingkup Pemkab Gowa berbaur di Masjid Agung Syekh Yusuf yang baru direnovasi.

Meski secara fisik belum rampung 100 persen (khususnya menara dan sejumlah ornamen di luar masjid) namun bagian dalam masjid sudah rampung sehingga rencana awal penggunaan masjid yang terletak di Jl Masjid Raya ini pun tetap digunakan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan usai shalat Isya menyampaikan rasa syukurnya lantaran masjid termegah di Sulsel saat ini betul-betul dapat difungsikan pada Ramadan tahun ini. Dan ribuan warga pun datang dari berbagai penjuru baik dalam kota maupun dari desa.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang telah berpartisipasi memberikan sumbangsihnya untuk renovasi masjid yang kita banggakan bersama dan menjadi masjid termegah di Sulawesi Selatan,” kata Adnan mengenakan baju koko putih ini.

Masjid yang akan difasilitasi 80 unit sound system terbaik ini diharapkannya ke depan akan menjadi sarana ibadah dan sarana belajar bagi hafidz-hafidz quran di Gowa.

Dalam fungsinya, tambah bupati, masjid ini juga menyiapkan ruang perpustakaan di lantai dua yang menyiapkan buku-buku Islam mulai panduan shalat, doa-doa hingga sejarah-sejarah Islam selain sebagai tempat untuk belajar para hafidz quran.

Tarwih malam pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf ini menghadirkan KH Abubakar Paka yang juga adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa sebagai penceramah. (saribulan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top