Gojentakmapan

Polres Gowa Segera Luncurkan Aplikasi Mantap

GOWA, BKM — Usai melakukan pembenahan dan renovasi sejumlah bangunan dalam kawasan mako, Polres Gowa kini melakukan pembenahan untuk pelayanan dengan menciptakan aplikasi pelayanan berbasis IT.

Aplikasi yang dibuat Polres Gowa ini bertujuan lebih memberikan pelayanan maksimal dan berimplikasi pada penghematan waktu serta untuk kenyamanan publik. Aplikasi tersebut bernama Mantap Polres Gowa atau Managemen Administrasi Terpadu Polres Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga kepada media, Selasa (14/5/2018) membeberkan alasan serta manfaat dibuatnya aplikasi tersebut. Dan rencananya aplikasi Mantap Polres Gowa ini akan segera dilaunching untuk publik.

“Aplikasi android ini kami buat untuk mempermudah pelayanan publik. Yang paling inti adalah mengurangi warga antre saat mengurus keperluannya di Polres Gowa seperti mengurus SKCK, SIM, izin keramaian, pelaporan dan pengaduan masyarakat maupun pengaduan peristiwa. Jadi dalam aplikasi android ini kita bisa mengaksesnya dengan mudah. Cukup kita download aplikasinya melalui play store,” jelas Shinto

Terkait aplikasi tersebut, kata kapolres, pihaknya sengaja mendatangkan seorang ahli IT yang juga membuatkan aplikasi Mantap Polres Gowa tersebut.

Sindu, begitu nama ahli IT yang didatangkan dari kota Surabaya ini. Dihadapan sejumlah media dalam rangkaian peresmian Press Room pada Selasa (14/5/2018) siang, Sindu menjelaskan cara menggunakan aplikasi baru layanan publik Polres Gowa tersebut.

Dalam aplikasi Mantap Polres Gowa ini kata Sindu semua kebutuhan pengurusan di Polres sudah tersedia.

“Bisa akses layanan pengurusan SKCK, SIM, izin keramaian, CCTV dan lainnya. Namun yang terpenting dari aplikasi baru ini adalah bagaimana mengurai atau mengurangi antrean warga dalam pengurusan layanan yang dibutuhkan.
Aplikasi Mantap Polres Gowa ini ada dua macam yakni untuk publik dan untuk internal Polres Gowa,” jelas Sindu.

Dikatakan Sindu, warga yang hendak mengurus SIM misalnya, tidak mesti ke loket bagian SIM di Polres untuk ngantre tapi sisa buka aplikasi Mantap Polres dan klik bagian-bagian aplikasi yang diinginkan.(saribulan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top