Gojentakmapan

Penanganan Sampah Tidak Maksimal, HPMG Gelar Demo Depan Kantor Bupati

TAKALAR, BKM–Puluhan mahasiswa mengatasnamakan diri dari himpunan pemuda mahasiswa Galesong (HPMG) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Takalar, Rabu (16/5). Mereka mendesak Dinas Kebersihan dan Pertanahan menindak lanjuti persoalan sampah yang ada di wilayah Galesong serta mencopot Camat Galesong dari jabatannya karena dianggap tidak mampu mensinergikan gerakan masyarakat tangkasa na gammara (gema tasamara) milik Bupati Takalar.

Saat ini pemandangan kian buruk terjadi di sepanjang jalan poros Galesong. Kantung kantung berisi sampah berserakan, sehingga menimbulkan bau tak sedap.
Dalam orasinya, himpunan pemuda Mahasiswa Galesong juga meminta pada Pemerintah Kabupaten Takalar untuk menambah armada pengangkut sampah dan menyediakan tempat pembuangan sampah (TPS), sehingga pemandangan buruk dari sampah sampah yang berserakan tidak lagi terjadi.

” Masyarakat Galesong, bingung sampah mau dibuang kemana, karena sampai saat ini pemerintah tidak memberikan solusi, seperti tersedianya TPS atau menambah armada pengangkut sampah di wilayah Galesong,” Tandas Asri, Orator lainnya. (ari irawan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top