Gojentakmapan

Pemkab Gowa Gandeng FKIP Unismuh Kembangkan Pendidikan

IST PENGEMBANGAN PENDIDIKAN -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, menandatangani kerjasama pengembangan pendidikan di Kabupaten Gowa.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU tersebut dilakukan kedua belah pihak, di sela sarasehan pendidikan yang digelar IKA FKIP Unismuh, Senin (14/5).
Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib mewakili FKIP Unismuh, menjelaskan, kerjasama ini dilakukan pihaknya berdasarkan empat poin utama, yakni pengembangan SDM, penelitian, pengabdian masyarakat dan kerjasama lainnya. Salah satunya adalah kerjasama dengan Pemkab Gowa dalam program Gowa menuju kabupaten pendidikan.
Menurut Erwin ada enam indikator pendidikan yang akan diwujudkan untuk Gowa sebagai kabupaten pendidikan. ”Kita memilih kerjasama dengan Gowa karena Gowa fokus pengembangan pendidikan,” kata Erwin Akib usai menandatangani MoU tersebut dengan Bupati Adnan.
Sebelumnya, FKIP Unismuh ditawari bupati Gowa untuk turut bekerjasama dalam program investasi SDM Seperempat Abad yang kini telah dijalani Pemkab Gowa bersama 8 perguruan tinggi di Sulsel dan Pulau Jawa.
Terkait itu, Erwin Akib mengaku sangat tertarik. ”Insya Allah melalui kerjasama ini salah satu yang akan kami masuki itu adalah program investasi seperempat abad ini,”tandasnya.
Terpisah, Bupati Adnan Purichta Ichsan awalnya telah membeberkan detil sejumlah inovasi pendidikan yang telah dicanangkan dan diterapkan Pemkab Gowa. ”Saya memang menawari FKIP Unismuh untuk mau bekerjasama pada program investasi SDM ini. Apalagi kami memang telah memupuk kerjasama itu dengan delapan perguruan tinggi dan telah menguliahkan ratusan siswa lulusan SMA ke berbagai universitas yang dikerjasamakan. Tentunya pembiayaan ditanggung sepenuhnya Pemkab. Dan bagusnya, karena program ini kita memang jadikan ikon Gowa untuk Indonesia. Dimana, mahasiswa yang kami biayai itu tidak mesti balik mengabdi ke Gowa. Tapi silakan mau mengabdi ke mana saja di Indonesia,” jelas Adnan didampingi Kadis Pendidikan Gowa, Salam dan turut disaksikan Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top