Headline

Mobil Tabrak Pohon, Ustas Meninggal

BARRU, BKM — Kecelakaan lalulintas (lakalantas) di jalan poros Barru-Parepare kembali merenggut nyawa. Kali ini peristiwanya berlangsung di Kampung Ammaro, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.
Dalam kejadian pada hari Rabu (16/5) pukul 05.30 Wita ini, satu orang meninggal dunia. Dia adalah Ustas Asnuddin HZ KH Harun (51), warga Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.
Satu lainnya, yaitu Fajrin (22), berdomisili di Campalagian, Polman mengalami luka lecet pada lutut sebelah kiri. Saat kejadian, kedua korban berada di atas mobil Honda HRV bernomor polisi DC 369 HZ warna putih orchid. Fajrin yang menjadi sopir, sementara Ustas Asnuddin duduk di kursi penumpang.
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Barru AKP Zainuddin, menjelaskan kronologis kejadian saat dihubungi, kemarin. Kata dia, mobil nahas tersebut melaju dari Parepare menuju Makassar.
Ketika melintas di Kampung Ammaro, Kelurahan Coppo, mobil tersebut sempat oleh ke kiri. Kuat dugaan, Fajrin yang mengemudikan mobil dalam kondisi mengantuk. Saat itu juga, mobil langsung menabrak sebatang pohon di pinggir jalan.
Ketika menyeruduk pohon, kendaraan yang disopir mahasiswa asal Campalagian ini langsung terpental ke median jalan. Sementara Ustas Asnuddin yang beralamat di Kampung Banua, Desa Parappe, Kecamatan Campalagian mengalami luka hematom pada mata kiri, lecet di lutut kiri, dan memar di bagian dada sebelah kiri.
”Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Barru. Tidak lama kemudian, korban Asnuddin dinyatakan meninggal dunia akibat luka yang dideritanya,” terang AKP Zainuddin.
Selain menewaskan satu orang penumpang dan melukai sopir, lakalantas yang terjadi karena out control in, juga menimbulkan kerugian materil yang diperkirakan mencapai Rp10 juta.
Jenazah korban yang meninggal telah diambil pihak keluarga dan dibawa ke Campalagian, Polman untuk dimakamkan. (udi/rus/b)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top