Gojentakmapan

Harga Sembako di Pangkep Masih Stabil

PANGKEP, BKM — Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional dan swalayan masih terbilang stabil. Hasil pemantauan ini disampaikan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana usai mengechek harga Sembako di Pasar Sentral Pangkajene dan swalayan.
”Harga tetap stabil. Seperti beras masih dalam batas normal. Meski begitu, ada juga bahan kebutuhan pokok yang turun harganya. Di antaranya harga bawang turun, gula juga turun. Namun ada juga komoditi yang naik seperti ikan, cabai dan ayam potong. Hanya saja, kenaikan harga itu masih dalam batas normal,” kata Syahban Sammana usai melakukan pemantauan harga sejumlah Sembako bersama Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko, Selasa (15/5).
Saat ini, kebutuhan meningkat. Sementara suplai kurang. Sehingga kalau terjadi kenaikan harga, maka hal itu dinilai wajar. Namun kenaikan itu tidak sampai meresahkan masyarakat.
”Apalagi sudah mau masuk Ramadan. Kebutuhan konsumsi mengalami peningkatan, kemudian ditambah lagi dengan keterbatasan stok. Makanya, ada beberapa kenaikan harga dari bahan pokok tertentu,” bebernya.
Hingga saat ini, Pemkab Pangkep menggaransi ketersediaan stok Sembako selama bulan Ramadan. ”Pokoknya, stok aman. Dan koordinasi dengan berbagai pihak akan terus berjalan dengan harapan Sembako tetap tersedia,” ucap Syahban.
Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko yang ikut melakukan pemantauan harga Sembako, menjelaskan, pihaknya ikut mengawasi jangan sampai ada penimbunan Sembako. Makanya, Polres rutin melakukan pemantauan.
”Hanya saja, sampai sekarang belum bisa memperkirakan seperti apa yang terjadi ke depan. Itulah sebabnya Polres Pangkep membentuk tim Satgas Pangan untuk memantau harga bahan pokok. Polres terus berkoordinasi dengan Pemkab Pangkep untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan Sembako,” tandas Bambang. (udi/mir/c)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top